oleh

Polres Bungo Tangkap Kurir Narkoba dari Riau dengan Jumlah Besar

BUNGO – Polres Bungo berhasil mengungkap 2 (dua) Kasus Penyalahgunaan Narkotika dengan jumlah besar berinisial MN (47) dan EF (42).

Dalam pengungkapan ini Satres Narkoba Polres Bungo berhasil mengamankan barang bukti Narkoba jenis Sabu-sabu seberat 500 gram dan Ganja seberat 900 gram.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram, SH, SIK, MH mengatakan dari pelaku MN (47) pihaknya berhasil mengamankan Sabu seberat 1/2 Kg, dan dari pelaku EF (42) Ganja Seberat 900 Gram.

“Barang haram Narkotika tersebut hendak diedarkan di wilayah Kabupaten Bungo,” ungkap AKBP Wahyu Bram didampingi Kasat Narkoba AKP Renovasi Hia, SIK, MH saat konferensi pers di Mapolres Bungo, Jumat (12/5/23).

Kapolres menyebut pelaku MN alias Nasir (47) merupakan warga jalan Selamat Ujung Villa Cendana Mas, Blok G 15, RT 05 RW 11, Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Tenayan Raya, Kabupaten Kota Pekanbaru-Riau.

“Dari Riau pengakuannya, dijanjikan uang jutaan rupiah oleh bandar sehingga nekat bawa Sabu Setengah Kilo menggunakan sepeda motor di wilayah Bungo,” ujar Kapolres.

Dari cerita pelaku, mengakui dirinya hanya penjual kopi di pasar, lalu didatangi oleh seseorang bandar narkoba untuk mengantar barang haram tersebut dengan imbalan Rp 5 juta/Gram.

”Saya pun ditipu dijanjikan upah Rp 15 juta. Ia bilang ke saya, Sabu hanya 2,5 gram dan uang tersebut juga belum di kasih, ujar Nasir berdalih bukan seorang pemakai dan baru kali pertama menjadi kurir,” tutur AKBP Bram.

Sementara, pelaku EF (42) warga Kecamatan Pasar Muara Bungo ditangkap pada Senin (08/05/2023) sekira pukul 19.00 WIB, di Kelurahan Batang Bungo dengan Barang Bukti Ganja seberat 900 Gram.

“Atas perbuatannya kedua tersangka Kini meringkuk di Sel Tahanan Mapolres Bungo, guna proses lebih lanjut, dan akan dijerat dengan Pasal 114 dan 112 ayat (2) UU RI NO.35 Tentang Narkotika dengan Ancaman Hukuman Maksimal 20 Tahun Pidana Penjara dan denda Rp 1 Miliar,” tukas Kapolres.

Baca Juga  Banyak ASN Positif Covid-19, Kantor Setda Garut Ditutup

Terhadap pengungkapan ini, Kapolres menghimbau kepada warga masyarakat khususnya di Wilayah Kabupaten Bungo, untuk berperan aktif dalam memberantas narkotika di lingkungan tempat tinggal agar segera melaporkan apabila mengetahui Tindak Pidana Narkotika Sekecil apapun,

“Pengungkapan Kasus Narkotika dengan jumlah besar ini tidak mungkin bisa terungkap apabila tidak ada peran dari masyarakat,” ujarnya.(RedG /*)

Komentar

Tinggalkan Komentar