oleh

Polres Bangka Barat, Gelar Apel Ops Lilin Menumbing 2020

Caption : Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Bangka Barat Gelar Apel Operasi Lilin Menumbing 2020.

Bangka Barat – Polres Bangka Barat melaksanakan Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat, dengan sandi Lilin Menumbing 2020, Dalam rangka Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021, Senin (20/12/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan depan mako Polres Bangka Barat, yang bertindak sebagai Inspektur Apel Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK Perwira Apel Kasat Lantas Polres Bangka Barat Iptu April Yadi dan yang bertindak sebagai Komandan Apel KBO Sat Lantas Polres Bangka Barat Ipda Dwi kurnia ardiyanto, S.Tr.K.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Bangka Barat, Wakapolres Bangka Barat, Asiten 2 Pemkab Babar, Dandim 0431 Bangka Barat, Kalapas Mentok, Danpos AL Mentok, Kepala Dinkes Bangka Barat, Ketua Senkom Kab. Babar, Para Kabag, Kasat dan Kasie, Kapolsek Jajaran Polres Bangka Barat.

Apel gelar pasukan tersebut di ikuti oleh Personil Polres Bangka Barat, Gabungan TNI, Gabungan Pol PP, Senkom, Dinas Kesehatan, Damkar, Tagana Kab.Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah, SIK membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengatakan apel gelar pasukan Ops Lilin 2020 diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Apel gelar pasukan Ops lilin tahun 2020 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran polri mulai dari tingkat mabes hingga kesatuan wilayah, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir persiapan pelaksanaan operasi lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan natal tahun 2020 dan tahun baru 2021 baik pada aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI , Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya.

Baca Juga  Pemkab Bateng Targetkan 70% Masyarakatnya Divaksin Covid-19

” Hadirin yang saya hormati Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian peningkatan aktivitas masyarakat ini tentunya sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas gangguan dari pelanggaran protokol kesehatan Covid 19,” ungkap Kapolres.

Operasi lilin 2020 yang dilaksanakan selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021 kegiatan pre-emtif dan preventif secara umum, penegakan hukum secara tegas dan profesional dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan polri siapkan 83917 personil polri 15842 personil TNI serta 55086 personil instansi terkait lainnya personil tersebut ditempatkan pada 1607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan lantas dan 675 pos pelayanan. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar