Polisi Sambangi Korban Kebakaran Rumah

Wonogiri- Sudah menjadi semboyan dalam hidup itulah Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, hal tersebut menjadi landasan bagi Polsek Ngadirojo saat memberikan bantuan sembako yang diserahkan kepada korban kebakaran rumah Sri lestari yang terjadi pada hari Selasa tanggal 14 Agustus 2018 di Dusun Duwet RT 01 RW 08 Desa Mlokomanis Wetan Kecamatan Ngadirojo, Selasa (28/8 2018).

 

Bantuan tersebut di serahkankan oleh Polsek Ngadirojo, Pemberian bantuan berupa sembako, terhadap korban kebakaran rumah oleh Polsek Ngadirojo adalah dalam rangka untuk meringankan sedikit beban yang di tanggung oleh warganya yang terkena musibah.

“Dengan cara seperti ini kita juga ikut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah, semoga dengan cara seperti ini dapat selalu terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat” ucap Kanit Sabhara Iptu Askuri.

Selain memberi bantuan yang berupa sembako anggota Polsek Ngadirojo juga membantu memperbaiki/ membangun kembali rumah pemilik koraban agar layak dihuni kembali.

“Dengan turut membantu mengatasi kerepotan warga, warga akan lebih mudah diajak menjaga Kamtibmas di lingkungannya. Kami juga akan mudah mendapat informasi guna ditindaklanjuti,” jelas Iptu Askuri.

Di sela-sela gotong royong itu, Kanit Sabhara Iptu Askuri juga memberi sosialiasi kepada warga.

Mereka diminta meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinan musibah dapat muncul.

“Kebakaran rumah, misalnya, banyak yang disebabkan kelalaian pemilik rumah sendiri. Jadi kami sampaikan kepada warga untuk saling mengingatkan dan mengecek serta mematikan kompor dan arus listrik kalau meninggalkan rumah pada waktu yang lama,” terangnya

”Terimakasih sebesar besarnya atas segala bantuan yang telah diberikan, kami sebagai warga masyarakat sangat bangga kepada Polsek Ngadirojo yang sangat perhatian terhadap masyarakat yang sedang mendapat musibah” ucap Prasetyo yang merupakan Kadus Duwet, Desa Mlokomanis wetan, mewakili pemilik rumah yang terbakar. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *