Polisi Sahabat Anak : Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Tanamkan Rasa Cinta Kasih

Wonogiri – Kapolres Wonogiri bersama Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri melakukan kegiatan Polisi Sahabat Anak dengan mengunjungi siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Tingkat Kanak-kanak (TK) di Wonogiri, dengan tujuan pembelajaranserta pengenalan terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak (PSA).

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK MH MSi bersama Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Ibu Dani Tobing saat dimintai keterangannya mengatakan, dalam kunjungannya di sekolah TK Kemala Bhayangkari, hal ini dilakukan untuk menanamkan rasa cinta kasih pada sesama serta kecintaan anak-anak kepada polisi. Jumat, (6/3/2020).

Selain itu dengan tujuan ingin menanamkan sejak dini para siswa kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala arahan orang tua dan gurunya di sekolah. Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada polisi, sebab selama ini jika melihat polisi, mereka sering takut, kata Kapolres.

Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah. Hal ini, kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah jika menginjak remaja kelak.

Selanjutnya, melihat kegembiraan para siswa saat menerima satu persatu bingkisan dari Kapolres Wonogiri, terlihat sangat gembira walau rela harus mengantri menunggu bergantian, jelasnya.

Di tempat terpisah, Ibu Dani Tobing selaku Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri menambahkan, acara seperti ini harus rutin diadakan. Tujuannya untuk memberikan pengenalan terhadap anak tentang profesi Polri dan cara kinerja polisi seperti apa. Hari itu pula para siswa diajak berkeliling ke kantor kepolisian. ( red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *