oleh

Polisi Sahabat Anak,  Anak-Anak SD IT PLUS Mutiara Umat Bojong Berkunjung ke Polres Pekalongan 

Pekalongan –  Didampingi gurunya, puluhan anak SD IT PLUS Mutiara Umat Bojong mendatangi Polres Pekalongan. Bertempat di Gedung Presisi, mereka bertemu dengan anggota Kamsel Sat Lantas Polres Pekalongan, Rabu (20/09).

Kanit Kamsel Satlantas Polres Pekalongan Ipda Bagus Prakoso dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat anak) merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Kepolisian terhadap warga masyarakat khususnya bagi mereka yang masih berusia dini dalam mendidik dan melakukan pembinaan, sehingga anak-anak harapan bangsa ini tumbuh dengan selalu bertata tertib lalu lintas yang sudah melekat pada diri mereka saat usia dini.

Anak-anak SD IT PLUS Mutiara Umat Bojong diberikan pengenalan tata tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas. Penyampaian materi sendiri dilakukan dengan menampilkan wayang lalu lintas.

“Dengan menampilkan wayang lalu lintas ini, materi himbauan tertib lalu lintas kepada anak-anak SD IT PLUS Mutiara Umat Bojong bisa tersampaikan dengan baik dan mereka sangat terhibur,” ujarnya.

Menurut Ipda Bagus, materi yang disampaikan kepada anak-anak yaitu belajar dan bermain serta bersenang-senang agar kecerian dan keberanian bersama anggota Kepolisian bisa terjalin.

Ia Bersama anggota Unit Kamsel juga memberikan pengenalan tentang fungsi dan tugas pokok Kepolisian.

Tak lupa juga anak-anak SD IT PLUS Mutiara Umat Bojong diajarkan untuk memperagakan cara menggunakan helm yang benar, belajar cara menyebrang yang baik dan benar.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Polisi Sahabat Anak ini diharapkan dapat menanamkan kultur berlalu lintas yang baik dan benar sejak usia dini dan akan menggugah kesadaran masyarakat khususnya orang tua dan partisipasi aktif dalam mewujudkan kamseltibcar lantas. (RedG/af/Ali)

Komentar

Tinggalkan Komentar