Wonogiri- Selain di Kecamatan Wonogiri , demo karyawan PT RBI juga terjadi di Kecamatan Wuryantoro bertempat di kantor Cabang PT. Rojo Busono Indonesia (RBI) yang beralamat di Dusun Pakem di Desa Mlopoharjo, Kecamatan Wuryantoro.

 

Pertemuan dihadiri oleh petugas dari Disnaker Kabupaten Wonogiri Sanyoto (Kabid Hubungan Industrial) dan Agus Mukhlas, Kapolsek Wuryantoro AKP Moch Susilo beserta anggota Pam Polsek Wuryantoro,perwakilan yang dipercaya dari PT Raja Busana Indonesia Lasmi ( Bag produksi) dan Agus ( bag Mekanik) dan sejumlah perwakilan karyawan.

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede mengatakan adapun tuntutan karyawan yang dituangkan dalam Surat Tuntutan kepada PT. Rojo Busono Indonesia adalah sebagai berikut :
1. Pembayaran sisa gaji lembur karyawan bulan Mei 2018. ( ada yang sudah separoh dan ada yang belum)

2. Pembayaran gaji karyawan bulan Juni 2018 ( @ Rp. 1.500.000,- ) ditambah uang lembur.

3. Pembayaran uang borongan dari Bulan Juni 2018.

4. Pembayaran Tunjangan Hari Raya ( THR ) sebesar 1 x gaji.

Penyampaian tuntutan tersebut oleh Lasmi diadakan penyambungan telepon dengan Nina Wijayanti ( Direktur Raja Busana Indonesia ) yang di dengarkan langsung kepada Perwakilan yang hadir dengan hasil

– Pihak Perusahaan tidak bisa membayar karyawan sesuai tanggal yang sudah di tentukan pada tanggal 24 Juli 2018.

– Pihak perusahaan akan membayar segala kekurangan Gaji karyawan besok sampapai pada hari Senin tanggal 30 Juli 2018.

– Pembayaran gaji kalo sudah ada dana akan diberitahukan kepada Pihak karyawan sebelum tanggal 30 Juli 2018.

“Setelah selesai pertemuan diadakan penyampaian hasil dari Perwakilan karyawan oleh Lasmi kepada seluruh karyawan, selanjutnya karyawan membubarkan diri,” tutupnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar