Jakarta – Upaya pemutusan rantai penyebaran virus corona dan penegakan disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan juga dilakukan oleh anggota Polisi Militer TNI AL Lantamal III Jakarta.  Bersama dengan Aparat pemda dan Polri bersiap siap melaksanakan Razia untuk masyarakat DKI Jakarta mematuhi Peraturan Protokol kesehatan Covid 19 ini, Jum’at (13/11).

Selanjutnya memastikan pertokoan-pertokoan diwilayah jakarta pusat tidak ada pelanggaran protokol kesehatan covid 19. Lokasi Razia kali ini berada di jalan cempaka putih tengah depan RS Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Kami berharap agar masyarakat selalu tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan karena virus corona penyebarannya cepat dan jika imunitas seseorang tidak bagus maka dapat menyebabkan korban jiwa,” ujar Komandan Pom Lantamal III.

Disampaikan pula dari hasil survey pemkot Walikota Jakarta Pusat memang ada peningkatan yang baik akan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan 3M ( Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai masker ) diwilayah, Jadi bersadarkan pantuan dilapangan para petugas saat ini lebih mudah untuk menyadarkan masyarakat wilayah jakarta pusat.

“Mereka Mayoritas Alhamdulillah tertib kok mas, cuma beberapa orang saja yang perlu diingatkan kembali,” sambung Komandan Pom Lantamal III, Letkol laut (PM) Sugeng Tri Hadiyanto, M. Tr. Hanla.

Bagi mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker maka tindakan yang diberikan adalah menyapu pinggir jalan dilokasi tersebut.

Komandan Pom Lantamal III menyampaikan Personel Pomal yang diberikan mandat, selalu saya sampaikan agar tetap mendisiplinkan diri mengenai protokol kesehatan covid 19 terlebih dahulu baru bisa menegakkan Peraturan covid 19. Saya tegaskan juga kepada prajurit Pomal tetap tegas namun santun dilapangan, sambung Komandan Pom Lantamal III. (RedG/Ian Rasya).

Tinggalkan Komentar