Wonogiri – Kapolsek Bulukerto AKP Kukuh Wiyono bersama anggotanya melaksanakan pengaturan lalu lintas di perempatan jalan Bulukerto dan depan Pasar Bulukerto, Selasa (13/11) pagi.

 

“Saat jam sekolah dan keberangkatan dan aktifitas masyarakat banyak kendaraan roda 2 maupun roda 4, baik di depan pasar maupun perempatan, kapolsek dan anggota lakukan giat tur lalin,” ujar Kabag Humas Polres Wonogiri Kompol Hariyanto mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede.

Hariyanto menjelaskan kapolsek memberikan pembinaan pada pelajar yang memakai motor berboncengan dan tidak memakai helm pengaman, dan di anjurkan untuk membawa perlengkapan guna menjaga keselamatan berkendara.

“Anggota di depan pasar mengatur arus lalu lintas yang padat agar tidak terjadi kemacetan maupun laka lantas, dan binluh pada pengendara agar berhati hati dalam memarkirkan kendaraannya dan di kunci stang agar di taruh di tempat penitipan atau parkir kendaran,” jelasnya.

Hariyanto menambahkan selain tur lalin anggota juga memantau situasi kamtibmas guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas, baik curanmor, copet, ataupun pelaku hipnotis terhadap pengunjung pasar.(RedG)

Tinggalkan Komentar