oleh

Polisi Dampingi Distribusi Bantuan Pangan Non Tunai

Pemalang – Satgas Gakkum Bansos Polres Pemalang melakukan pendampingan pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Saradan Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang, selasa (26/02).

Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan S.I.K., M.Si. melalui Kasubbag Humas Polres Pemalang AKP Lies mengatakan, Polres Pemalang akan selalu melaksanakan pendampingan dalam setiap program Bansos agar distribusi tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan.

“Bila dalam pendistribusian bansos ditemukan adanya penyimpangan, maka Satgas Gakkum akan melakukan penindakan hukum” jelas AKP Lies.

Sesuai petunjuk saudari Mahmudah selaku Tim PKH Kabupaten Pemalang, pendistribusian berlangsung di rumah Sdri. Mirah ikut Dusun Pesapen Desa Saradan Kecamatan Pemalang.

Sdri Mahmudah mengungkapkan, di Desa Saradan yang mendapatkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdiri dari Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 104 orang dan BPNT sebanyak 35 orang.

“Desa Saradan tidak memiliki E-Warung karena jumlah KPM di bawah 250 orang, sehingga Electronic Data Capture (EDC) menggunakan agen toko milik Hj. Apriyanti di Desa Danasari Kecamatan Pemalang” ungkap Mahmudah. (RedG Kontributor humrespml)

Komentar

Tinggalkan Komentar