oleh

Polda Jambi Gelar FGD Pencegahan Konflik Sara Wujudkan Pemilu Aman dan Kondusif

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melalui Direktorat Intelkam Polda Jambi Subdit Sosbud menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Pencegahan Konflik Sara untuk mewujudkan Sitkamtibmas aman dan kondusif di wilayah Provinsi Jambi dalam Pemilu 2024 bertempat di Hotel O2 Weston, Rabu (25/10/23).

Acara tersebut dibuka langsung Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Ronalzie Agus yang diwakili Wadir Intelkam AKBP Irwan Andy Purnamawan didampingi Kasubdit Sosbud AKBP Ali Sadikin, SE selaku Ketua panitia FGD.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan AKBP Ali Sadikin bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka mewujudkan Situasi Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) aman kondusif dengan menghadirkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jambi, Dekan, organisasi kepemudaan, organisasi Kampus, SMSI Provinsi Jambi, IWO Jambi, PWI Kota Jambi dan peserta FGD.

” Polda Jambi berkomitmen menciptakan situasi Kamtibmas aman di wilayah Provinsi Jambi dalam melaksanakan kegiatan Pengamanan pemilu 2024,” ujarnya.

Dilanjutkan AKBP Ali Sadikin, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 25 hingga 26 Oktober 2023 yang mana diisi oleh narasumber dari FKUB, KPU, dan Dekan Universitas Jambi.

Sementara itu Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Irwan Andy Purnamawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan mengingat kita telah masuk dalam tahapan Pemilu baik itu pemilihan DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, hingga pemilihan Presiden dan wakil Presiden.

” Melalui diskusi ini bertujuan untuk memperoleh masukan dan informasi terkait Konflik dan Pencegahan selama Pemilu,” ungkapnya.

Dilanjutkan Wadir Intelkam, menjelang pemilihan di tahun 2024 kepada para peserta FGD menjadikan sebagai analisa silaturahmi dan mampu memberikan masukan kepada Polda Jambi KPU dan Bawaslu sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya kepada Jambi dan KPU dan Bawaslu dalam rangka mewujudkan pemilu yang kuat profesional.

Baca Juga  Pendataan Warga Negara di Daerah Rawan Bencana Sangat Penting

” Kita berharap agar semuanya turut berperan aktif dan mampu memberikan solusi dalam rangka mengantisipasi dan tidak terjadi gangguan kamtibmas pada tahapan Pemilu 2024,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para narasumber Drs. H. Muhsin Ruslan, MA (FKUB Prov. Jambi), Suparmin,SH,MH (KPU Prov. Jambi) Dr. Sayuti Una,.S.Ag.,M.H.

Dekan Fakultas Syariah Dosen Hukum Tata Negara UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi dan Kesbangpol Provinsi Jambi kepada peserta FGD diantaranya FKUB, MUI, PWNU, PW Muhammadiyah, Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Jambi, OKP Cipayung Plus Provinsi Jambi, Koordinator BEM Jambi, Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Provinsi Jambi, SMSI, IWO, dan PWI Kota Jambi. (RedG /Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar