oleh

PMII Pemalang Deklarasi Pemilu Damai, Awasi Berita Hoaks

Pemalang – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pemalang melakukan deklarasi untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai.

Dengan menggandeng sejumlah BEM yang ada di Pemalang Antara Lain BEM ITB Adias Pemalang dan DEMA STIT Pemalang, deklarasi diselenggarakan BFC DUA Pemalang pada Jum’at (29/12/2023).

Ketua PC PMII Pemalang, Muhammad Adi Saputra mengatakan, deklarasi ini dilakukan sebagai bentuk komitmen mahasiswa mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang demokratis dan transparan.

“PMII Pemalang mendorong terciptanya kondusifitas suasana pemilu yang akan datang (2024) dengan menghindari segala tindakan yang dapat memprovokasi dan memperkeruh suasana pemilu,” ungkap Adi pada Jum’at, 29 Desember 2023 siang.
.
Selain itu, PC PMII Pemalang juga secara tegas mengecam segala bentuk provokasi yang dapat merusak integritas Pemilu 2024. Kecaman juga berlaku terhadap penggunaan politik identitas, politik uang, kampanye hitam, dan penyebaran hoaks.

Lebih lanjut, PC PMII Pemalang juga mengajak kepada seluruh mahasiswa dan masyarakat di Kabupaten Pemalang untuk bersinergi menjaga keamanan pemilu 2024 agar tidak mudah dipecah belah.

“Jangan sampai ada normalisasi politik uang, politisasi agama, politik identitas, dan lainnya. Dan masyarakat harus bijak dalam menyaring informasi di sosial media, jangan sampai masyarakat terpecah belah oleh berita hoax,” pungkasnya.(RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *