oleh

PMI Brebes Semprot Disinfektan dan Promkes di 17 Kecamatan Kabupaten Brebes

Brebes – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes mengadakan penyemprotan desinfektan secara massal dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Staf bidang penanggulangan bencana PMI Kab Brebes, Bagus Prasojo mengatakan kegiatan penyemprotan sebanyak 620 titik penyemprotan di 17 Kecamatan Kabupaten Brebes.

“Target operasi kita di ruang publik, sekolah, pemerintah, tempat ibadah, dan layanan masyarakat. Kami juga melibatkan TNI, Polri, dan BPBD dalam kegiatan tersebut, “kata Bagus saat dihubungi jurnalis Gnews.Id melalui pesan Whatsapp, Rabu (29/20).

Selain itu, Bagus menjelaskan kegiatan penyemprotan tersebut sekaligus promosi kesehatan di titik-titik yang sudah dibagikan.

“Hari ini (28/20) sudah dilaksanakan penyemprotan dan promosi kesehatan (promkes) pembatasan sosial di 8 tempat,”jelasnya.

Saat ditanya promkes, Bagus mengatakan promkes tersebut memberikan himbauan secara langsung dan masih ada masyarakat yang mengabaikan himbauan dari pemerintah.

“Ya mas, karena masyarakat mengindahkan himbauan pemerintah dalam pembatasan sosial, “imbuhnya.

Ia mengharapkan mengikuti ajuran pemerintah dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah. Belajar di rumah, bekerja di rumah dan bagi para warga Brebes yang berada di luar kota agar tidak mudik, “pungkasnya.

Ada 8 tempat yang sudah dilaksanakan penyemprotan dan promkes. Promkes pembatasan sosial di Taman Edukasi, Alun- Alun Brebes, Jalingkut ( jalan lingkar utara) Brebes. Penyemprotan di Pasar puspa kencana, Pasar induk Brebes,Masjid Baburohman, Taman Desa Tengki dan Taman Edukasi telah dua kali penyemprotan (RedG/Dicky Tifani Badi)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed