oleh

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat Instruksikan Perbaikan Jl. Gejos – Tlagasana Selesai 7 September 2022

Pemalang – Rekonstruksi ruas Gejos – Tlagasana Kecamatan Watukumpul merupakan salah satu proyek infrastruktur utama yang harus selesaikan pemerintah daerah kabupaten Pemalang. Proyek yang dibiayai oleh Dana Alokasi Umum ini telah berjalan.

Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat melakukan peninjauan langsung pembangunan jalan tersebut serta menginstruksikan kepada Plt. Ka. DPUTR Heri Firmantio untuk menyelesaikan kondisi jalan yang belum mantap sepanjang 1,8 km pada Tahun 2023. Dengan harapan sampai akhir Tahun 2023 ruas Gejos – Tlagasana Kecamatan Watukumpul kondisinya sudah disebut baik dan mantap yakni sepanjang 5 Km, Minggu (4/9).

Dalam pantauannya, diketahui jalan yang sudah diperbaiki di Desa Tlagasana tersebut tercatat sepanjang 1,5 KM dengan lebar 3,5 M dan tebal aspal yakni 7,5 CM.

Kepala Bidang Bina Marga DPU TR Kabupaten Pemalang Abdul Muis yang ikut mendampingi dalam kunjungan tersebut menyampaikan, paket rekonstruksi jalan Gejos – Tlagasana Tahun 2022, bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2022 dengan nilai kontrak sebesar Rp. 1.735.000.000. Perbaikan jalan mulai dikerjakan pada tanggal 13 Mei 2022 sampai dengan 7 September 2022.

Sementara itu, jelas Muis, rencana efektif penanganan sepanjang 1,8 KM dengan lebar 3,5 m. Pengerjaan aspalnya menggunakan metode Overlay hotmix 1 lapis AC-Binder tebal 6 cm.

Sampai dengan saat peninjauan, progres pekerjaan sudah mencapai 82,6%. Plt Bupati juga menginstruksikan kepada penyedia jasa agar melakukan upaya percepatan. Dan harus diselesaikan sebelum tanggal 7 September 2022.

Adapun capaian kemantapan jalan ruas Gejos – Tlagasana setelah pekerjaan selesai adalah 64% atau 3,2 Km. Dan dan kondisi jalan yang belum mantap adalah 36% atau 1,8 Km. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar