oleh

Plt. Bupati Pemalang Dapat Penghargaan TOP Pembina BUMD 2023

Jakarta – Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat menerima penghargaan dari Top BUMD Awards 2023 sebagai Top Pembina BUMD 2023. Selain plt. Bupati, Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang menerima penghargaan sebagai Top BUMD 2023 dan Slamet Efendi, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang menerima penghargaan sebagai Top CEO BUMD 2023.

Penyerahan penghargaan yang dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, yang diwakili oleh Agus Fathoni, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, diselenggarakan di Hotel Raffles, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2023).

Ditemui setelah acara penyerahan penghargaan, Mansur mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan kepadanya serta ke Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang dan Direktur Utamanya.

“Alhamdulillah ini (Penghargaan TOP BUMD Awards 2023) yang ke-dua,” jelas Mansur Hidayat, Rabu malam (5/4/2023).

Mansur berharap penghargaan ini merupakan suatu wujud apresiasi atas kinerja Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang. Dan tentunya menjadi semangat bagi BUMD lain yang ada di Kabupaten Pemalang untuk lebih berprestasi dan lebih baik dalam layanan ke masyarakat.

Menanggapi penghargaan yang diterima oleh Perumda Air Minum Tirta Mulia, Pembina BUMD dan CEO BUMD (Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang), Slamet Efendi mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dari pemerintah Kabupaten Pemalang, khususnya dukungan dari Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

Tema yang diambil dalam TOP BUMD Awards 2023 adalah ”Inovasi dalam membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD”.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis. Kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

Baca Juga  Barang Bukti 258 Kg Sabu Dimusnahkan di Polres Metro Depok

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2023 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani menyatakan, TOP BUMD Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan, yang diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional,” kata Lutfi. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar