oleh

PLN ULP Delanggu Dukung Industri Alat Kesehatan Dengan Penyalaan Daya 555 KVA

Klaten -  PT PLN (Persero) UP3 Klaten melalui PLN Delanggu berhasil menyalurkan listrik tegangan menegah kepada industri alat kesehatan, PT Safelock Medical, dengan daya 555.000 VA. Perusahaan yang berada di Kaligawe, Pedan ini memproduksi alat kesehatan, baik unit besar untuk rumah sakit hingga produk sekali pakai.

Ujang, Manager Maintenance, mengungkapkan bahwa kebutuhan mesin yang menjadi alasan penambahan daya dari 197 KVA menjadi 555 KVA.

“Mengapa kami dari perusahaan menambah daya, karena kebutuhan permesinan kami besar sehingga perlu penyesuaian. Proses produksi kami menggunakan alat-alat dan mesin yang mmebutuhkan day abesar.” Ungkapnya, Selasa (20/9/2022).

Dalam proses penyalaannya, PLN menggunakan tim khusus, yaitu tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) agar kelistrikan tetap menyala tanpa mengganggu aktivitas masyarakat sekitar. Hal ini selaras dengan komitmen PLN dalam memberikan keandalan dan kenyamanan listrik.

Fibri Mujianto, Supervisor Teknik PLN ULP Delanggu mengatakan bahwa PLN akan selalu menjaga kehadalan listrik.

“Alhamdulillah kami berhasil menyalakan daya 555 KVA untuk Safelock Medical, kami berkomitmen untuk selalu menjaga kenadalan agar pabrik alat kesehatan ini dapat memproduksi dengan nyaman dan semakin berkembang.” Ungkapnya. Selain itu juga Fibri berharap agar PT Safelock Medical selalu berkembang. “Kami harapkan PT Safelock terus berkembang dalam produksinya.”

Dengan berhasilnya penyalaan PT Safelock Medical sebagai perusahaan alat kesehatan, PLN membuktikan bahwa selalu mendukung usaha dala peningkatan ekonomi di wilayah Kabupaten Klaten dan Boyolali. PLN selalu menjaga keandalan listrik bagi seluruh konsumennya terutama kepada pelaku bisnis dan industri.(RedG/Hilman)

Komentar

Tinggalkan Komentar