oleh

Plang Awas Ada Buaya Akhirnya Dipasang

Jambi – Polsek Sungai Gelam memasang plang peringatan bahaya ada buaya di Desa Talang Kerinci, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. Selasa (12/10/2021).

Kapolsek Sungai Gelam Ipda Yohanes Chandra mengatakan pemasangan plang peringatan tersebut untuk mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di sekitar penangkaran buaya dan sungai sepanjang Desa Talang Kerinci.

“Masyarakat dilarang untuk melakukan aktivitas seperti memancing, mandi, dan lain sebagainya di sepanjang aliran sungai,” ujarnya.

Ia menyebutkan papan plang peringatan tersebut dipasang pada dua titik yakni di pintu masuk Desa Talang Kerinci dan di sepanjang aliran Sungai dekat penangkaran buaya.

“Kita pasang plang peringatan ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila masih ada tersisa buaya yang belum ditangkap,” sebutnya.

Candra menambahkan untuk jumlah buaya yang berhasil dievakuasi yaitu sebanyak 30 ekor, dan 1 ekor buaya mati.

Ć¢ā‚¬Å“Yang kita evakuasi 4 ekor buaya yang dapat di luar, 26 ekor yang diangkat dari kolam, dan ada 1ekor buaya yang mati,Ć¢ā‚¬Ā tuturnya.

Untuk pemilik penangkaran, sudah dilakukan pemanggilan namun yang bersangkutan tidak datang, kemungkinan akan melakukan pengecekan langsung kerumahnya.

Untuk status perizinan penangkaran buaya di sungai Gelam dahulu memiliki Izin dari BKSDA. Namun untuk saat ini belum diketahui hanya pihak BKSDA yang mengetahui.

Ć¢ā‚¬Å“Untuk izin sudah mati atau gimana pihak BKSDA yang berkewajiban menjawab,Ć¢ā‚¬Ā tandasnya.(RedG)

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar