oleh

PKM Guru SMKN 1 Kabupaten Takalar Untuk Perancangan Desain Media Pembelajaran

Takalar – Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Program Studi PTIK Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar yang dikomandoi oleh Mustari Lamada telah melaksanakan kegiatan penerapan Ipteks bagi masyarakat terkhususnya kepada pendidik SMK Negeri 1 Takalar beberapa bulan yang lalu.

Menurutnya pada Sabtu, 02 Februari 2019 diruangan kerjanya mengatakan bahwa ini di lakukan sebagai upaya untuk membangkitkan semangat belajar siswa-siswi SMK Negeri 1 Takalar.

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Negeri Makassar bekerja sama dengan pihak sekolah untuk melakukan pelatihan pembuatan media ajar yang dapat diterapkan dalam proses pembelajaran di SMKN 1 Takalar.

“Selain itu, target yang ingin dicapai tidak hanya diprioritaskan kepada para pendidik, kegiatan ini mempunyai target khusus yakni meningkatkan kualitas belajar dengan baik dan tidak bersifat verbalistis” Ujar Mustari.

Dari informasi yang berhasil diperoleh, metode yang digunakanpun cukup menarik, disajikan dalam bentuk tutorial atau pembimbingan yg disertai praktek dan demonstrasi yang meliputi pengenalan metode pengajaran efektif sehingga dapat memahami karakter siswa- siswi.

Ketua Program Studi PTIK, Mustari Lamada saat di mintai keterangan oleh awak media sangat berharap kegiatan ini dapat memberikan pengaruh yang positif terhadap kinerja pada setiap pendidik sekolah.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan tutorial ini dapat membawa perubahan metode pengajaran yang lebih efektif” Ujarnya (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar