oleh

Pjs Wako Batam, Daya Serap APBD Rata-Rata 80 Persen

 

Batam – Sebelum pengesahan tahun APBD 2021, Pemko Batam menyakinkan untuk penyerapan anggaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah mencapai rata-rata 80 persen penggunaannya.

“Saya sudah menginventarisasi setiap OPD mana yang lambat dan mana yang cepat. Tapi rata-rata pencapaiannya sudah 80 persen, ada juga yang dibawah itu,” kata Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum, Senin (23/11/2020).

Ia juga meminta agar setiap OPD bisa menyelesaikan dengan cepat. Hal ini dilakukan agar dananya bisa disegerakan, jangan sampai dananya diluncurkan di tahun depan.

“Kalau sampai dananya diluncurkan di tahun depan kan sayang, makanya harus disegerakan,” ujarnya.

Namun, sambung Syamsul, yang terpenting dari itu semuanya ialah semua program yang sudah dianggarkan telah dilaksanakan sesuai dengan petunjuknya. Sebab, setelah itu, satu atau dua Minggu lagi anggaran sudah tidak bisa dilaksanakan lagi.

“Saya inginnya sebelum masa saya berakhir tanggal 6 Desember, semua 80-90 persen telah dilaksanakan. Namun, pengesahan APBD tetap dilaksanakan paling lambat 30 November ini,” ujarnya.

Menurut Syamsul, selama ini pemko Batam telah mengusulkan sesuai denga jadwal untuk KUA PPAS. Namun, pada saat pembahasan teman-teman di dewan tidak sempat dan akhirnya usulan jalan terus.

“Kami sudah menyurati teman-teman dewan, tapi untuk lebih lanjutnya silakan saja tanyakan sama pak Sekda,” ujarnya.(redG/Bayu)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed