oleh

Pj Gubernur Jambi Meninjau Kesiapan Pos Pelayanan dan Penyekatan

Tanjabbar – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mendampingi kunjungan kerja Pj Gubernur Jambi Hari Nurcahya Murni dalam rangka meninjau Pos Pelayanan (Posyan) dan Penyekatan di Jalan Lintas Timur KM 158 Desa Sungai Badar, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Minggu (16/5/21).

Selain Kapolda, turut hadir mendampingi Pj Gubernur Jambi, adalah Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli, Ketua DPRD dan Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan yang mendampingi kunker Pj Gubernur Jambi.

Kedatangan Pj Gubernur bersama Forkompinda disambut langsung oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro SIK dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan.

Sebelumnya, Wabup bersama Kapolres menyempatkan diri melakukan pengecekan KTP dan Surat Keterangan Pemeriksaan Antigen terhadap pengguna kendaraan yang melintas di lokasi tersebut.

Usai meninjau Pos Pelayanan dan Penyekatan di Desa Sungai Badar Batang Asam, Pj Gubernur Jambi beserta rombongan langsung menuju ke Kuala Tungkal.

Di Kuala Tungkal, rombongan mengunjungi Pos Penyekatan dan Pengamanan di Terminal Pembengis. Di lokasi itu Pj Gubernur Hari Nurcahya Murni menyapa sekaligus memberikan bingkisan berupa Masker, Hand Sanitizer, Buah-buahan dan Minuman kepada petugas jaga. Pj Gubernur beserta Kapolda, Danrem dan Ketua DPRD Provinsi Jambi juga mengecek tempat isolasi pasien Covid-19 di Balai Adat Kuala Tungkal.

Rombongan Pj Gubernur Jambi saat berkunjung ke pos pelayanan dan penyekatan (Foto: Istimewa)

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan, kunjungan Kapolda mendampingi Pj Gubernur Jambi mengecek Posyan (Pos Pelayanan) dan Penyekatan yang ada di perbatasan Jambi dan Pekanbaru.

“Memastikan kesiapan personel dan memantau langsung situasi jalan yang menjadi penghubung antara Provinsi Jambi dan Pekanbaru H + 2 Idul Fitri,” ungkapnya.

Selanjutnya, lanjut Mulia, Kapolda beserta rombongan juga memberikan bingkisan kepada personil yang bertugas, dan selanjutnya bertolak ke Kota Kuala Tungkal mengecek tempat isolasi pasien Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat.

Baca Juga  Kapolres Bagikan 287 Buku Rekening Britama dan 138 ATM

Kemudian, kunjungan kerja tersebut dilanjutkan dengan jamuan makan siang di Rumah Jabatan Bupati kemudian Pj Gubernur beserta rombongan meninjau Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Terjun Jaya, Betara dan langsung bertolak kembali menuju Jambi. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar