oleh

Pimpin Sertijab Dirpolairud, Dirresnarkoba dan Empat Kapolres Ini Pesan Kapolda Jambi

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, M.Si memimpin langsung Upacara Serah terima jabatan Direktur Reserse Narkoba, Direktur Kepolisian Perairan dan Udara, Kapolres Sarolangun, Kapolres Bungo, Kapolres Muaro Jambi dan Kapolres Kerinci bertempat di Aula Lantai IV Mapolda Jambi, Senin (08/1/24).

Upacara Serah Terima Jabatan turut diikuti Irwasda Polda Jambi, Pejabat Utama Polda Jambi, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi dan Pengurus dan para Kasubdit jajaran Polda Jambi.

Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Thomas Panji Susbandaru diangkat sebagai pengawas penyidikan Kepolisian Madya TK. III Bareskrim Polri. Penggantinya, AKBP Ernesto Seiser dari Wadir Narkoba Polda Kalimantan Selatan.

Dirpolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan diangkat menjadi Kabidrahtra Pusjarah Polri. Penggantinya, Kombes Agus Tri Waluyo dari jabatan sebelumnya, Dirpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Sedangkan untuk Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Artha diangkat dalam jabatan baru menjadi Kabagdalpers Ro SDM Polda Jambi. Penggantinya, AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso yang sebelumnya menjabat Kapolres Bungo.

Sementara posisi Kapolres Bungo akan diisi AKBP Singgih Hermawan yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat Polda Metro Jaya.

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman diangkat menjadi Wadir Reskrimum Polda Jambi. Penggantinya, AKBP Budi Prasetya yang sebelumnya menjabat Danyon D Satbrimob Polda Metro Jaya.

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yudha Rahadian diangkat dalam jabatan baru menjadi Wadansat Brimob Polda Bengkulu. Penggantinya, AKBP Muhammad Mujib diangkat yang sebelumnya menjabat Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat diwawancarai menyampaikan bahwa Serah Terima Jabatan ini adalah hal yang biasa di tubuh Polri, yang mana pergeseran jabatan juga merupakan pengembangan karier bagi personel itu sendiri.

Baca Juga  18 Remaja Terlibat Tawuran

” Tentunya, dengan pergeseran ini dengan kehadiran pejabat yang baru bisa menjadi nilai lebih sehingga tugas-tugas di Polda Jambi dan Polres Jajaran bisa lebih baik lagi, ” ungkapnya.

Selanjutnya, Jenderal Bintang Dua tersebut berpesan tidak hanya kepada pejabat yang baru saja diserah terimakan namun kepada seluruh personel untuk senantiasa bekerja lebih baik, dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat hingga tugas pokok lainnya untuk lebih baik lagi.

” Dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tentunya itu sesuai dengan harapan masyarakat khususnya di Provinsi Jambi, ” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan kenal pamit Dirresnarkoba Polda Jambi, Dirpolairud, Kapolres Sarolangun, Kapolres Bungo, Kapolres Muaro Jambi dan Kapolres Kerinci. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar