Wonogiri – Anggota TNI dari Koramil 13/Pracimantoro Kodim 0728/Wonogiri Pelda Suef bersama Babinsa Serda Sarmono terjun langsung membantu petani menanam padi. Pendampingan tanam padi dan perawatan padi yang dilaksanakan dilahan milik Partini warga Dusun Sengon RT 03/RW 05 Desa Gebangharjo dengan luas lahan 3 hektar,Jum’at (23/11).

 

Pelda Suef di sela-sela kegiatan menyampaikan tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa jajaran Kodim 0728/Wonogiri dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Wonogiri khususnya Kecamatan Pracimantoro.

Kehadiran Babinsa di sambut baik oleh para petani. Mereka menjadi sangat bersemangat sekali dalam menanam padi. Panas dan teriknya matahari tak dihiraukannya.

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat yang di dampingi langsung oleh ketu PPL Kecamatan Pracimantoro Ali dan Kadus Sengon Waseno. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan.

Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.(RedG)

 

Tinggalkan Komentar