Sragen-Sebanyak 50 anggota kelompok tani yang berkumpul di Dinas Pertanian Kabupaten Sragen terlihat gembira saat melihan alat teknologi pertanian yang berjajar di halaman kantor dinas setempat. Mereka datang dari berbagai desa di Kabupaten sragen untuk menerima langsung bantuan alsintan aspirasi anggota Komisi IV DPR RI, Luluk Nur Hamidah, Selasa (03/11)

Alat mesin pertanian yang diserahkan kepada kelompok tani tersebut berupa Power Tresher, Power Tresher muliguna besar dan kecil, Corn Sheller, Chorn Sheler Mobile, Combine Harvester besar dan Combine Harvester besar multiguna. Total alsintan hasil aspirasi legislator PKB yang diserahkan kepada kelompok tani di Kabupaten Sragen untuk tahun 2020 ini mencapai angka 26 milyar.

Luluk Nur Hamidah menyampaikan jika seluruh alat pertanian ini sepenuhnya harus dikelola kelompok tani demi kemakmuran bersama.

“Secara terbuka dan terang-terangan kami berikan alat ini kepada para petani agar digunakan dengan sebaik-baiknya demi peningkatan hasil panen”, ungkap Mbak Luluk.

Raut gembira terlihat dari wajah petani Sragen yang menerima bantuan Alsintan, Mbak Luluk juga menegaskan jika dalam penyaluran aspirasi ini kelompok tani tidak ada yang dimintai administrasi atau lainnya. Bantuan diserahkan dengan komitmen bersama demi kesejahteraan petani.

Sementara itu Sukarno, ketua Kelompok Tani asal Desa Jono, Kecamatan Tanon mengaku sangat senang atas bantuan yang didapat untuk anggotanya.

“Semoga dengan sentuhan alsintan ini hasil pertanian di Kabupaten Sragen makin meningkat pesat dan yang pasti terima kasih kepada Mbak Luluk atas aspirasinya”, kata Karno. (red)

 

Tinggalkan Komentar