oleh

Pesona Curug Muncar dengan 196 Anak Tangga

Purworejo – Purworejo termasuk daerah yang memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Curug Muncar menjadi salah satu tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Bisa dibilang, Curug Muncar adalah surga tersembunyi di Purworejo.

Curug Muncar berada di Dusun Kalibang, Desa Kaliwungu, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Dari pusat kota Purworejo kalian hanya butuh waktu 60 menit untuk menuju Curug Muncar ini.

“Untuk mencapai lokasi Curug Muncar, dibutuhkan usaha. Anda harus trekking dengan rute menanjak. Sebelum sampai lokasi kamu melewati 196 anak tangga dan membayar tiket Rp. 5.000 dan parkir Rp. 3.000” kata hasan salah satu pengelola curug muncar

Setelah sampai di anak tangga terakhir, Anda masih harus berjalan beberapa meter menuju lokasi air terjun yang memiliki ketinggian lebih dari 60 meter itu.

Suasana asri langsung terasa begitu sampai di sana. Beberapa pohon berukuran tinggi dan besar berdiri kokoh seakan menaungi pengunjung yang datang ke sana. Di salah satu pohon disediakan kursi panjang untuk duduk sambil menikmati air terjun.

Curug Muncar dikelilingi oleh tebing alami yang membentang di sisi kiri kanan tebing. Tampak eksotis. Untuk sampai ke lokasi air terjunnya, Anda harus berjalan di sela-sela gundukan bebatuan besar.

Di Curug Muncar Anda tidak diperbolehkan berenang karena arus air serta kedalaman air yang membahayakan bagi pengunjung. Meski begitu, view di sekitar air terjun bisa memuaskan Anda yang yang hobi berswa foto.(RedG/Alwin Kamal)

Komentar

Tinggalkan Komentar