oleh

Pesepeda Pemalang Peringati World Bicycle Day

Pemalang – Lebih dari 500 pesepeda dari berbagi komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Pemalang, berkumpul di depan pendopo Kabupaten Pemalang, tepatnya di jl. Surohadi Kusumo memperingati Peringatan Hari Sepeda Dunia (World Bicycle Day) dan Hari Lingkungan Hidup (World Environmet Day), Minggu (5/6).

Penanggungan jawab kegiatan, Ir. H. Toto Susilo mengungkapkan, tujuan kegiatan ini selain membudayakan masyarakat untuk menggunakan sepeda, baik setiap hari ke tempat kerja (bike to work), maupun untuk kegiatan olah raga dan rekreasi. Serta Membudayakan mencintai lingkungan dikalangan masyarakat serta hidup bersih.

“Selain itu, Mengurangi polusi dan kemacetan di jalan raya. Menjadikan kota ramah sepeda dan Membudayakan hidup sehat dikalangan masyarakat.” jelasnya ditengah-tengah kegiatan.

Mengambil tema “Aksi Sejuta Sepeda, Satu Indonesia” diberangkatkan oleh bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo. Bupati pun ikut Gowes bareng menuju obyek wisata Benowo Park di Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Bupati meminta para peserta untuk tetap mematuhi rambu rambu lalu lintas serta tertib dan sopan di jalan.

Kegiatan yang juga dilakukan penanaman pohon di kompleks Benowo Park bini juga dilakukan bersih-bersih dilingkungan di obyek wisata kebanggaan masyarakat Pemalang ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berjanji akan menghidupkan serta menambah jalur jalur sepeda yang sudah ada. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar