oleh

Pesantren Girikusuma Terpilih Tempat Pelantikan DPW GP Ansor Jateng

Semarang – Pelantikan pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah akan digelar pada Sabtu (27/1/2018), pukul 13.00 WIB, di Pondok Pesantren Girikusumo, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Direncanakan, akan hadir Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Sirodj, dan Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, H Sholahudin Aly atau Gus Sholah mengatakan, pelantikan pengurus ini adalah amanat organisasi sebagai tindaklanjut dari Konferensi Wilayah (Konferwil) Jawa Tengah yang digelar pada 12 November 2017 lalu, di Kabupaten Pekalongan.

Pada masa khidmat 2017-2021 ini, memiliki tantangan yang berat, yakni pemberdayaan kader. Pada periode sebelumnya, melalui kaderisasi dan penataan organisasi, GP Ansor Jateng telah terbentuk di sekitar 400 kecamatan atau Pimpinan Anak Cabang (PAC) aktif.

“Jumlah itu sekitar 69 persen dari jumlah kecamatan yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Dan ini akan ditingkatkan terus hingga mencapai 90 sampai 100 persen kecamatan di periode ini,” tegas Gus Sholah.

Sebaran kader dan kepengurusan GP Ansor yang sangat massif tersebut diharapkan menjadi tameng yang tangguh dalam membendung radikalisme, menyebarkan paham Islam rahmatan lil ‘alamin, serta cinta terhadap tanah air.

“GP Ansor Jateng akan berupaya keras memberdayakan dan memajukan anggotanya sehingga bisa terlibat aktif dalam pembangunan di Jateng. Ini yang menjadi tantangan terberat kami,” katanya.

Ia juga menegaskan, bahwa GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan sebagai badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) berbasis kaderisasi, siap bekerja sama dengan semua pihak. Utamanya dalam menjaga kondusifitas Jateng serta memakmurkan rakyat Jateng.

Baca Juga  BNPB: Indonesia Termasuk Negara Rawan Bencana

Ditambahkannya, pada rangkaian pelantikan pengurus PW GP Ansor Jawa Tengah ini, secara bersamaan juga akan digelar pelantikan pengurus Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Demak.

Dalam rangkaian acara ini, juga diselenggarakan parade Ansor-Banser yang menyertakan 3.000 personel. Parade diawali dari Alun-alun Kabupaten Demak, menuju Ponpes Girikusumo Mranggen.(admin)

Komentar

Tinggalkan Komentar