oleh

Pesan Ketum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi : Satu Suara Untuk Bangsa

Jakarta – Kalau kita lihat, semua Capres-Cawapres, termasuk tim suksesnya menggaungkan satu putaran. Itu artinya, para elit berpikir bahwa Pilpres 1 putaran menjadi pilihan terbaik.

Namun, semua tentu kembali pada pilihan rakyat Indonesia sendiri karena ini kan Pemilu langsung. Kita tidak bisa memprediksi secara pasti.

Sebagai pengusaha, kami pastinya akan mengikuti proses Pemilu 2024, baik satu ataupun dua putaran. Bagi kami, satu atau dua putaran tidak masalah.

Meski memang secara hitung-hitungannya, termasuk ekonomisnya pasti lebih baik satu putaran.

Tentu saja, di semua negara, penyelenggaraan Pemilu atau Pilpres akan sangat berpengaruh dengan kondisi perekonomian domestiknya.

Justru itu, kami sangat berharap, pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan kondusif. Tidak ada hal-hal yang berdampak pada gerak perekonomian.

Untuk itu, pemerintah, termasuk aparat keamanan harus bisa menjamin pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar se-Indonesia. Karena bila terjadi letupan-letupan, akan memberi dampak pelemahan perekonomian.

Soal dampak terhadap para pengusaha baik satu atau dua putaran, tentu saja ada. Harus diakui, saat ini kami pengusaha lebih memilih wait and see, mungkin sampai terpilih pemimpin negara yang baru.

Prinsip kehati-hatian tentu saja menjadi pilihan utama. Namun, hal tersebut tidak masalah sepanjang pelaksanaan Pemilu, termasuk pencoblosan Rabu besok ini bisa berjalan kondusif.

Harapan saya, rakyat Indonesia bisa berbondong-bondong datang ke TPS, dan tidak golput. Sehingga pemimpin bangsa yang terpilih akan mendapat legitimasi kuat dari rakyat.

Silahkan memilih sesuai hati nurani masing-masing. Demikian juga petugas KPPS bisa tetap sehat dalam menjalankan tugas hingga usai. Pemilu adalah hajatan besar bangsa ini.

Mari kita semarakkan pesta demokrasi ini dengan tetap menjunjung tinggi prinsip kesetaraan dan kebersamaan serta persatuan. b(RedG/A. Kamal)

Komentar

Tinggalkan Komentar