oleh

Pesan Kamtibmas Polisi untuk Panitia Pilkades Kecamatan Jatipurno

Wonogiri- Digelar di Aula Kantor Camat Jatipurno dengan diikuti seluruh Panitia Pilkades 7 Desa di Kecamatan Jatipurno, Pj kepala desa, Forkompincam Jatipurno dengan di buka oleh PLH camat Jatipurno Parmo, Sabtu (6/7/2019)

Dalam sambutannya, PLH camat Jatipurno Parmo, mengungkapkan, pembekalan panitia pilkades dilakukan bertujuan agar panitia penyelenggara pilkades dapat memahami secara keseluruhan mekanisme untuk tahapan pelaksanaan pilkades dengan benar sesuai aturan.

Panitia pilkades juga dilarang meminta anggaran kepada calon maupun dari pihak ketiga. Karena anggaran pilkades mendapatkan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Wonogiri, dan jika ada kekurangan diambilkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Dari pantauan di lapangan, tampak hadir Kasi Humas Polsek Jatipurno Aiptu Mustafa SA yang dalam kegiatan ini mewakli Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta, SIP berpesan agar segenap penyelengara Pilkades serentak 2019 ini untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif dalam Tahapan Pilkades 2019 dan juga Jaga Netralitas utamanya kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa.

Diharapkan bagi panitia pilkades betul-betul memaksimalkan dan menjalankan tugasnya dengan baik sesuai aturan yang ada.

“Saya berharap jaga kondusifitas di wilayah masing-masing, jangan sampai ada keributan yang berujung pada proses hukum. Jalankan pilkades sesuai dengan aturan. Ciptakan suasana yang sejuk, damai, aman, lancar hingga selesai sesuai harapan bersama,” sambung Aiptu Mustafa. ( Mus )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed