oleh

Pesan Danrem 074/Wrt Dalam Upacara Bendera Kodim 0728/Wng

Wonogiri- Komando Distrik Militer (Kodim) 0728/Wonogiri melaksanakan Upacara Bendera rutin hari Senin, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Mayor Inf Nurul Muthahar (Kasdim 0728/Wonogiri) sedangkan Dan Up Kapten Inf Sunardi (Danramil 17/Jatisrono) yang diikuti seluruh anggota Kodim 0728/Wonogiri dan PNSsebagai peserta upacara, Senin (25/2)

Kasdim bertindak sebagai Irup membacakan amanat Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Rafael Granada Baay, Salah satu tantangan yang akan kita hadapi dalam waktu dekat adalah pemilu legislatif dan pemilu presiden pada 17 April mendatang. Masa-masa kritis menjelang, selama dan setelah Pemilu 2019 menuntut situasi yang aman damai dan kondusif. Untuk itu, saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 074 warastratama untuk tidak bersikap reaktif terhadap segala isu yang berkembang dan tetap fokus pada tugas yang diembankan kepada kita sekalian. Prajurit dan PNS harus dapat membawa kesejukan di tengah-tengah masyarakat dengan tidak turut meneruskan atau menyebarkan isu-isu tidak jelas atau hoak yang dibuat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Prajurit TNI juga harus menjaga netralitasnya. Hal ini tidak henti-hentinya saya tekankan karena TNI adalah institusi strategis yang mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Saat ini kita rasakan bersama bahwa kondisi cuaca tidak menentu dan sangat berpengaruh terhadap aktivitas yang dilakukan. Bencana alam banjir maupun angin puting beliung yang sudah terjadi di beberapa daerah menuntut kita sebagai prajurit TNI untuk dapat meminimalisir dampak dari berbagai bencana tersebut. Selanjutnya saya mengingatkan kembali sebagai prajurit Korem 074/Warastratama, kita jangan lepas kendali dalam bertindak diluar norma-norma keprajuritan.

Ada beberapa hal yang perlu saya tekankan kepada seluruh prajurit PNS dan jajaran Korem 074/Warastratama sebagai berikut tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pegang teguh netralitas TNI dalam pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2019, Hindari pelanggaran sekecil apapun, perangi berita hoaks agar tidak memicu keresahan di masyarakat. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar