oleh

Pesan Bupati Bangka Tengah, Dalam 1 Muharram 1445 H

Bangka Tengah — Memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Pemerintah Desa Keretak, Kecamatan Sungaiselan menggelar Tabligh Akbar dengan mendatangkan penceramah Ustad KH. Fikri Haykal MZ yang merupakan putra kandung dari almarhum KH. Zainuddin MZ, serta Mengkhatamkan 75 peserta santri-santriwati.

“Momentum tahun baru Islam 1445 hijiriah, ini harus dijadikan renungan bagi umat Islam agar dapat mengubah diri menjadi pribadi yang lebih baik dalam hal keimanan dan ketakwaan, untuk hijrah menjadi hamba yang lebih baik lagi ibadahnya dan meningkatkan takwa kita kepada Allah SWT,” ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, di Masjid Al Ma’ruf, Rabu (19/7/2023).

Ia menuturkan, saya merasa bangga dengan kultur yang dimiliki masyarakat Bangka Tengah khususnya dalam menjaga dan melestarikan perayaan hari besar agama Islam seperti peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam ini.

“Karena, kita di Bangka Tengah ini banyak perayaan keagamaan seperti nganggung, pawai obor, juga rutin adanya khataman Alquran dan kegiatan keagamaan lainnya yang merupakan perayaan hari besar agama Islam, Ini bukti bahwa masyarakat kita sangat mencintai agama ini,” tuturnya.

Lanjutnya ia berpesan, kepada para peserta khataman Alquran dan seluruh orang tua dari peserta. Saya ucapkan selamat kepada anak-anak kita yang hari ini khatam Alquran.

“Jadikan ini sebagai bekal pegangan hidup kalian dalam menjalani kehidupan dan cintai terus kitab suci ini,” pesannya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada orang tua yang anaknya mengikuti khataman ini.

“Untuk para orang tua, saya ucapkan selamat karena ini merupakan kebahagiaan yang sangat besar, jaga terus anak-anak ini agar terus mencintai Al Quran, karena mereka adalah anak yang akan selalu mendoakan kita sebagai bekal kita diakhirat nanti,” ujarnya.

Baca Juga  Gubernur Kepri Nilai Penyebaran Covid-19 di Batam Semakin Mengkhawatirkan

Diakhir kegiatan, memperingati tahun baru Islam 1445 hijiriah, dilakukan pemberian cinderamata, tanda khataman Alquran, diberikan secara langsung oleh Bupati Bangka Tengah kepada para santri-santriwati peserta khataman, serta pemberian santunan untuk anak yatim.

Kegiatan ini hadir, Ketua Komisi III DPRD Bangka Belitung, Ketua Basnaz Bangka Tengah, Ketua MUI Bangka Tengah, Ketua IPHI Bangka Tengah, Pimpinan Pondok Pesantren Al Mawaddah Jakarta Selatan. (RedG /**).

Komentar

Tinggalkan Komentar