oleh

Perumda Tirta Mulia Pemalang Peduli Korban Rob, Ini yang Dikirim

Pemalang – Intensitas hujan yang tinggi serta cuaca yang tidak menentu menyebabkan banjir Rob di Pantura termasuk di Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang. Beberapa desa di pesisir Pantura Kecamatan Ulujami mengalami banjir Rob yang menggenangi pemukiman warga masyarakat.

Untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah Rob, Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang mengirimkan bantuan bahan pangan pokok untuk para korban banjir rob di Kecamatan Ulujami sebagai wujud Peduli akan daerahnya.

Bantuan tersebut dikirimkan ke Posko Tanggap Bencana di Masjid Jami Nurul Iman, Desa Tasikrejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Senin (02/01/2023)

Bantuan yang dikirimkan perwakilan Perumda Tirta Mulia Pemalang ke Posko Tanggap Bencana Desa Tasikrejo itu antara lain puluhan dus air minum Ajibpol, beras, serta mie instan.

Di tempat terpisah Direktur utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang, Slamet Efendi, mengatakan, bantuan yang diberikan perusahaannya ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para korban banjir rob.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap mereka para korban rob, apalagi kondisi saat ini sedang cuaca ekstrem. Semoga bisa meringankan beban mereka,” ungkap Slamet.

Selain bantuan bahan pangan, nantinya Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang akan memasok kebutuhan air bersih di dapur umum posko bencana wilayah terdampak banjir rob.

“Untuk kebutuhan dapur umum, kami juga akan melakukan dropping air bersih. Agar kebutuhan air bersih di sana mencukupi,” tegas Slamet.

Slamet Efendi mengajak seluruh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Pemalang untuk bergotong royong membantu korban bencana banjir rob di wilayah pesisir Ulujami.

“Saya atas nama Ketua Forum BUMD
Pemalang, mengimbau agar perusahaan-perusahaan BUMD lainnya agar membantu saudara-saudara kita yang ada di Ulujami sana. Jika yang jauh saja kita berbondong-bondong membantu, mengapa yang dekat kita diam
saja, ” tutup Slamet. (RedG/DS)

Komentar

Tinggalkan Komentar