Perumda Air Minum Kota Padang Silaturahmi ke Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang Untuk Saling Berbagi Penanganan Complain

Pemalang – Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Slamet Efendi, SE, MM., beserta jajaran direksi dan Dewan Pengawas menerima kunjungan dari Perumda Air Minum Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis 20 Juni 2024.

Perumda asal ranah Minang itu berkunjung ke Kabupaten Pemalang untuk melakukan studi banding tentang strategi penanganan komplain pelanggan lewat media sosial (medsos).

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Febrizal, menyampaikan, kunjungan ini merupakan upaya perusahaannya untuk memaksimalkan pelayanan pelanggan.

Pihaknya ingin melakukan studi tentang penanganan persoalan-persoalan yang dihadapi perusahaan. Salah satunya penanganan komplain pelanggan melalui media sosial.

“Mungkin persoalan yang kita hadapi hampir sama, jadi kita ingin sharing, saling berbagi ilmu soal penanganan komplain pelanggan di media sosial.” ujarnya.

Hendra mengungkapkan diperlukan strategi yang baik agar informasi yang disampaikan dapat menjadi edukasi bagi masyarakat atau pelanggan yang komplain terhadap layanan Air Minum.

“Karena sekarang ini dengan adanya media sosial, masyarakat sangat sensitif hal kecil saja bisa diekspos.” ungkapnya.

Menanggapi ini, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang, Slamet Efendi, menyampaikan, selama ini pihaknya selalu menangani komplain pelanggan secara persuasif.

“Ketika ada komplain, kami beri pemahaman melalui informasi resmi yang kami unggah di media sosial. Kami respon dengan baik, jikalaupun ada kritik kami terima sebagai evaluasi.” jelasnya.

Selain itu, kata Slamet Efendi, media sosial Humas Perumda Tirta Mulia juga aktif menyampaikan informasi ke masyarakat atau pelanggan ketika terjadi gangguan layanan air bersih.

“Misalnya ketika kita akan melakukan perbaikan pipa, kita imbau agar mereka mengantisipasi dengan menyimpan cadangan air di tandon.” terangnya. (RedG/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *