oleh

Pertemuan Triwulan IV PPAD

Wonogiri- Pertemuan rutin anggota PPAD (Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat) merupakan wujud silaturohmi untuk mempererat tali persaudaraan meskipun mereka semua sudah purna tugas, pertemuan Triwulan IV PPAD Kabupaten Wonogiri dilaksanakan di Kantor PPAD Jl. Salak 3/51 Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Sabtu(18/1).

Hadir dalam kegiatan pertemuan rutin antara lain Ketua PPAD Letkol (Purn) Slameto, Danramil 19/Purwantoro Kapten Kav Subagyo, seluruh anggota PPAD ranting se-Kabupaten Wonogiri.

Ketua PPAD Letkol (Purn) Slameto menyampaikan bahwa pertemuan rutin disamping untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama Purnawirawan juga sebagai tempat untuk saling bertukar pikiran dan berbagi informasi. PPAD sebagai wadah dalam melanjutkan pengabdian dan perjuangan setelah purna tugas, maka setiap Purnawirawan TNI AD dimanapun berada akan senantiasa merasa tetap didalam lingkungan pengabdian sebagai seorang prajurit, seorang patriot dan bhayangkari negara maupun sebagai ksatria bangsa yang selalu setia hanya kepada bangsa dan negaranya.

Kapten Kav Subagyo membacakan sambutan Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh S.Sos MH Pada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa pengabdian kepada negara tidak hanya dilakukan pada saat masih aktif menjadi anggota TNI saja, akan tetapi setelah purna tugas masih banyak yang bisa dilakukan. Untuk mengabdi kepada negara dan bangsa, pengabdian tidak terbatas pada ruang atau waktu, yang terpenting adalah kemauan kita semua. Sebagai purnawirawan TNI masih dibutuhkan oleh negara sebagai komponen pertahanan cadangan bilamana negara dalam situasi darurat, oleh sebab itu silaturahmi dan komunikasi baik antara anggota maupun dengan Kodim harus terus terjalin sehingga setiap ada informasi yang berkembang akan tercepat tersalurkan ke sasaran.

“Kami menyampaikan pula tantangan bagi keluarga besar TNI AD saat ini adalah bagaimana menjabarkan jiwa dan semangat perjuangan TNI yang berdasarkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta wawasan kebangsaan kepada masyarakat bangsa Indonesia. Diharapkan agar setiap anggota PPAD hendaknya dapat melakukan instropeksi dan evaluasi sehingga dapat mengetahui apa yang menjadi kekurangan kelemahan dan kekuatan yang ada pada diri kita,” jelasnya.

Baca Juga  Penyaluran BPNT Desa Nguneng

Dia menambahkan tugas TNI saat ini sedang gencar dilakukan adalah serbuan teritorial, kegiatan serbuan teritorial ini meliputi semua kegiatan yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat secara langsung seperti karya bakti, membantu pemerintah dalam mensukseskan ketahanan pangan dan lain sebagainya.

“Untuk itu kami memohon kepada para anggota PPAD untuk ikut membantu dalam program tersebut,” tegasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar