oleh

PERTEMUAN  PERSATUAN ANALIS  PERTAHANAN NEGARA (PAPN) KEMENTERIAN PERTAHANAN DAN PEMILIHAN KETUA PAPN PERIODE 2024 – 2028  

Jakarta ­– Sambutan Ses Ditjen Strahan Kemhan  Brigjen TNI Oktaheroe Ramsi selaku Instansi Pembina Jabatan Fungsional Analis Pertahanan Negara (APN)  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabagum Setditjen Strahan Kemhan Kolonel Czi Heru Prayitno pada pembukaan Pertemuan Persatuaan Analis Pertahanan Negara (PAPN) dalam rangka pemilihan Ketua PAPN periode 2024-2028.  Menyatakan dengan berakirnya masa kepemimpinan Drs. Kosniadi M.Si sebagai Ketua PAPN pada bulan Januari 2024, maka diperlukan pergantian Kepemimpinan PAPN. Ditjen Strahan selaku Instansi Pembina sangat berkepentingan dengan Kepengurusan PAPN kedepan, dimana perlu adanya peningkatan sinergi dan kerjasama untuk mendukung tugas Instansi Pembina. Keberadaan PAPN diharapkan dapat mendorong pejabat APN untuk peran aktif dalam meningkatkan porfesionalisme dan peningkatan kinerja APN. Dengan terbitnya Perpres Nomor 67 Tahun 2023 Tentang Tunjangan Jabatan Fungsional APN hal ini  meningkatkan kesejahteraan sekaligus mendorong serta menuntut pejabat APN untuk lebih  mampu berkarya secara profesional dan kompeten dalam meanalisis terkait pertahanan negara sehingga mampu memberikan kontribusi dalam mendukung Sistem Pertahanan Negara.

Saya ucapkan selamat dan sukses  kepada pengurus yang baru. Harapan kedepan dapat bekerja sama dengan baik dan menjadi penggerak dalam pembaharuan  yang dapat meningkatkan persatuan seluruh APN.  Marilah tetap bersinergi dan memberikan pemikiran yang inovatif dalam membangun pertahanan negara dimasa kini dan masa yang akan datang. Demikian sambutan Karopeg Setjen Kemhan yang dibacakan oleh Kabag Induk PNS Ropeg Setjen Kemhan Ayu Bulan Triasni, S.Pd, M,Si.

Pelaksanaan pertemuan PAPN ini dihadiri oleh Ketua Pusat Korpri Kemhan, Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, Kabag Induk PNS Biro Kepegawaian Setjen Kemhan, tamu undangan serta Pejabat Fungsonal APN Kemhan, tanggal 25 Oktober 2023, di Gedung Tentara Pelajar, Pusdiklat  Tekfunghan Badiklat Kemhan, Jalan Salemba Jakarta Pusat.

Baca Juga  Wujudkan Swasembada Pangan, Satgas Yonif 132/BS, Jalin Kebersamaan dengan Masyarakat Perbatasan

Pelaksananan pemilihan Ketua PAPN periode 2024 -2028, dari hasil tahap pertama  terpilih 3 kandidat calon Ketua PAPN yaitu Yusuf Sarante ST, M.Si, Alwin Supriyadi SE,  M.Si, Sumarna S.Pd, M.Si, yang akan dipilih langsung oleh seluruh anggota PAPN yang hadir.  Sebelum pemungutan suara masing-masing Kandidat memaparkan Misi dan Visinya yang didengarkan oleh seluruh peserta. Pemungutan suara dilakukan secara langsung dengan sistem mencoblos  satu orang satu suara (one man one vote). Hasil pemungutan suara sah Ketua PAPN terbanyak diraih dan dimenangkan oleh ALwin Supriyadi SE, M.Si. Dalam Sambutannya Ketua PAPN terpilih ALwin, SE, M.Si menyatakan akan melaksanakan amanah dan kepercayaan ini dengan baik, akan meningkatkan profesionalisme  pejabat APN serta melakukan perubahan yang dapat membawa PAPN kedepan lebih baik lagi.  Semuanya itu akan menjadi kenyataan kalau seluruh pejabat APN saling bekerjasama.  (RedG/sitho-jakarta)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar