oleh

Pertemuan KTNA dan Upaya Cegah Pupuk Palsu

Klaten – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17 Karangdowo Kodim 0723 Klaten Serma Sunarto menghadiri pertemuan Rutin KTNA (Kelompok Tani Nelayan Andalan) se-Kecamatan di Balai Desa Bulusan Kecamatan Karangdowo, Jumat (28/02/20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua 2 Kelompok Tani Kecamatan Karangdowo H Jarwadi beserta pengurus, Kepala Desa Bulusan Heri Purwoko S.Sos dan Babinsa Desa Bulusan Serma Sunarto. Selain itu tampak hadir pula DPU Pengairan Pedan Heru, PPL Kecamatan Karangdowo Edi dan juga Gapoktan se-Kecamatan Karangdowo kurang lebih 50 orang.

H Jarwadi saat itu menerangkan bahwa pertemuan KTNA bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan sesama gapoktan se Kecamatan Karangdowo, memecahkan masalah apa bila tanaman terkena hama terutama hama tikus supaya diadakan gropyokan bekerja sama dengan intansi terkait dan memecahkan masalah untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta saling memberikan informasi dari masing-masing poktan.

Ketua Poktan juga menerangkan dengan organisasi baru yang sudah dibentuk semoga dapat bekerja dengan baik, kerja sama dalam organisasi akan dapat menentukan masa depan petani.

Sementara itu, Kepala Desa Bulusan berharap agar membina petani petani muda yang menjadi tanggung Jawab KTNA, selain itu tanam supaya serempak untuk antisipasi hama dan hama tikus

“Mari kita tingkatkan kesadaran para petani untuk menggunakan pupuk organik,” kata Kades.

Babinsa juga berharap agar para petani berhati-hati dalam penggunaan pupuk, jangan sampai salah menggunakan pupuk palsu, harus selektif dan jangan mudah percaya dengan pupuk murah yang harganya di luar standar.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed