oleh

Pertemuan Gapoktan Kelurahan Bulusari

Wonogiri – Untuk meningkatkan produksi pangan yang berkualitas serta meningkatkan kesejahteraan petani dan keluarganya, bertempat di rumah Joko Pranowo, Lingkungan Bulusari, Kelurahan Bulusari, Kecamatan Slogohimo telah dilaksanakan Pertemuan Gapoktan Kecamatan Slogohimo, Kamis (12/3).

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kepala Kelurahan Bulusari Mulyono, Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman yang di wakili Serda Budi Widodo dan Koptu Awaludin, Ketua Koordinator Pertanian Kecamatan Slogohimo Dwiastuti, Ketua Gapoktan Kecamatan Slogihimo Kentut, Anggota Gapoktan Kecamatan Slogohimo, perwakilan Ketua RT dan RW Kelurahan Bulusari.

Kepala Kelurahan Bulusari mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan berharap dengan adanya pertemuan Gapoktan ini nantinya bisa lebih dapat meningkatkan hasil pertanian.

Danramil melalui Babinsa Koptu Awaludin menyampaikan Koramil 22/Slogohimo mengapresiasi dan mendukung sekali kegiatan pertemuan ini, selain menjadi ajang silaturahmi juga sebagai wadah tempat menimba ilmu dan pengalaman untuk kemajuan pertanian di wilayah kita.

Danramil melalui Babinsa juga menyampaikan agar ketua-ketua Gapoktan bersama dengan para Babinsa dan dinas pertanian melakukan pembinaan kepada anggota gapoktan untuk meningkatkan produktivitas usaha taninya.

“Dengan demikian petani kita bertambah ilmu, bertambah maju, sehingga swasembada pangan segera tercapai secara maksimal, yang nantinya berpengarung terhadap ketahanan bangsa dan negara kita,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa sekaligus mengingatkan dengan cuaca yang tidak menentu agar menjaga kesehatan serta selalu meningkatkan kewaspadaan.

Dwiastuti selaku ketua koordinator menyampaikan, hasil dari pertanian adalah sumber kebutuhan pokok kita, yaitu pangan.

“Bila pangan kita tercukupi, maka pembangunan yang lainnya juga akan mengikuti. Di harapkan dengan kehadiran bapak-bapak Babinsa di sini akan memberikan solusi ataupun semangat dalam kegiatan pertanian di wilayah Slogohimo,” tegasnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar