oleh

Persaudaraan Muslimah Latih UMKM Go Digital, Go Global

Pemalang  -Pimpinan Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pemalang memberikan dukungan kepada UMKM Pemalang dengan program pelatihan digital marketing bagi UMKM lokal, bertempat di Sentana Hotel, 23-24 Juni 2022.

Ketua PD Salimah, Wuniati, mengatakan bahwa program Salimah salah satunya adalah membina UMKM yang tahun ini diwujudkan dalam pelatihan pemasaran secara digital ini.

“Pelatihan digital marketing sebagai upaya kita agar bisa memperluas target pasar UMKM lokal dalam pemasaran produk-produknya tidak hanya lokal saja tetapi hingga keluar pulau,” jelas wuni.

Usaha mikro kecil dan menengah yang mengikuti pelatihan adalah dari UMKM olahan pangan, fashion dan jasa.

Harapan dari pelatihan digital marketing bertajuk “UMKM Go digital, Go Modern, Go Global” ini diprioritaskan bagi pelaku usaha yang sudah mempunyai produk dan ingin meningkatkan cakupan pemasarannya.
“Kami hadirkan para expert dari Genpro dan Hakahiro yang sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang ini,” tandasnya.

Salah satu pemilik usaha mikro di Desa Kaliprau Kecamatan Ulujami, Setyorini, berharap pelatihan digital marketing bisa disosialisasikan secara terbuka sehingga benar-benar tepat sasaran.

“Selama ini kami kesulitan menimba ilmu pemasaran digital di Kab. pemalang. Semoga banyak stakeholder yang memfasilitasi pembinaan UMKM digital, khususnya dari Diskoperindag” ungkap Rini.

Digital marketing sendiri suatu aktivitas promosi, baik untuk mempromosikan sebuah brand, produk maupun jasa menggunakan media digital. Istilah digital marketing memang baru ramai seiring dengan makin banyaknya penggunaan internet. Namun ternyata teknologi digital belum banyak dipakai oleh pelaku UMKM di Pemalang.(RedG/Himawan)

Komentar

Tinggalkan Komentar