oleh

Persatuan Istri Anggota Ardhya Garini Gelar Webiner

Jakarta – Persatuan Istri Anggota (PIA) Ardhya Garini dalam rangka rangka menyambut HUT ke-65 PIA Ardhya Garini tahun 2021 menggelar webinar. Secara resmi dibuka oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo tersebut menghadirkan Wakasau, Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S selaku pembicara, Selasa (14/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wakasau menjelaskan peran penting seluruh anggota keluarga dalam membangun keluarga bahagia, terutama peran kedua orang tua. Menurut Wakasau, untuk mencapai dan membangun keluarga bahagia perlu adanya usaha dari kedua pihak atau pasangan, dengan memegang teguh komitmen, komunikasi, kebersamaan, saling mencintai, menghargai dan saling terbuka.

Hal penting lainnya dalam membangun keharmonisan dan kebahagian dalam hidup berumah tangga adalah dengan selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang telah diberikan.

“Selalu bersyukur, berprasangka baik, ikhlas dan sabar merupakan hal penting yang harus ditanamkan dalam hidup berumah tangga, dan jangan pernah membandingkan pasangan kita dengan orang lain, karena baik bagi orang lain belum tentu baik untuk diri kita,” ucap Wakasau.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Organisasi istri prajurit angkatan udara  Ny. Inong Fadjar Prasetyo saat membuka acara tersebut menyampaikan, Keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang sangat mempengaruhi kelangsungan kehidupan, baik bagi setiap individu maupun secara lebih luas kepada masyarakat itu sendiri.

“Membentuk sebuah keluarga yang harmonis merupakan sebuah kewajiban karena keluarga merupakan fondasi bangsa dan institusi pertama dalam pembangunan manusia yang berkualitas,” jelas Ketum PIA Ardhya Garini.

Ketum PIA Ardhya Garini berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh peserta, sehingga akan terwujud sebuah keluarga bahagia yang mampu menunjang kesuksesan dalam setiap lini kehidupan.

Baca Juga  Sambut HUT ke 76, Sat Brimob Polda Jambi Bantu Bangun Musholla

Hadir pada kesempatan tersebut Koorsahli Kasau Marsda TNI Hary Mursanto, para pejabat TNI Angkatan Udara di lingkungan Mabesau, dan para pengurus pusat PIA Ardhya Garini serta.

Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh perwakilan PIA Ardhya seluruh jajaran di Indonesia, Pengurus Pusat Yasarini, para istri Athan, Atud, dan Asisten Athan di negara penugasannya, serta para istri calon Athan yang akan berangkat penugasan.(RedG)

  • Penulis : Ian Rasya
  • Editor  : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar