oleh

Perlu Strategi Marketing Yang Pas Dalam Pasarkan Durian

Pekalongan – Peningkatan kualitas pertanian sangat diperlukan oleh para petani. Kualitas hasil yang optimal merupakan salah satu tujuan yang hendak dicapai dalam peningkatan ini. Hal ini dilakukan oleh David Santoso, salah seorang caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah X dari partai Perindo nomor urut 4, Kamis (14/2/2019) di Dusun Curugmadu, Desa Lemah Abang, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan

David Santosa,SE melakukan pembinaan ke petani durian untuk peningkatan daya saing sehingga mampu meningkatkan penghasilan ekonomi kerakyatan. David Santosa sudah memiliki hubungan emosional yang baik dengan warga dan berjanji akan mengusahakan agar ekonomi rakyat di daerah tersebut menjadi sejahtera.

Kunjungan ini dikuti pula oleh caleg Perindo untuk Kabupaten Pekalongan dan kota Pekalongan dan pengurus DPD Perindo dari Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang. Rombongan langsung menuju hutan yang banyak ditanami pohon durian.

Di dalam hutan yang banyak ditumbuhi banyak durian beberapa petani durian yang sudah siap menanti rombongan dengan sukacita, satu persatu durian dibuka dan dicicipi oleh para kader Perindo. Memang rasa durian hutan Curugmadu lebih enak daripada durian yang lainnya.

David Santosa berinisitif memajukan dan meningkatkan daerah ini menjadi daerah tujuan wisata dengan mengangkat potensi durian lokal sebagai salah satu atraksi tujuan wisata.

“Petani disini masih perlu pembinaan dalam strategi marketing misalnya dengan hanya menjual durian yang bermutu dan benar benar manis dan enak” kata David yang sudah lama malang melintang sebagai suplayer dibeberapa supermarket.

David berharap dengan kedatangan para kader Perindo di Curugmadu akan membawa efek ekonomi yang jelas dan pasti bagi kesejahteraan masyarakat. David menghimbau kepada seluruh caleg dan kader Perindo yang ikut hadir hari ini agar mulai sekarang mengenalkan durian lokal dan membantu memberikan info akan keberadaan dusun Curugmadu kepada semua relasinya dengan harapan bertambahnya pengunjung ke Curug Madu.

Baca Juga  Tebing Longsor, Koramil 08/Bojong Adakan Kerja Bhakti

Rasmani pemilik kebun durian mengatakan bahwa menekuni sebagai petani durian sudah sejak lama dan berharap agar durian Doro lebih bisa dikenal masyarakat luas karena memang rasanya lebih enak dibanding durian manapun juga.

Nur Jaelani seorang pemuda yang mengenalkan diri sebagai penikmat durian mengatakan bahwa durian Doro khususnya milik Rasmani sudah terkenal dan beberapa kali menjadi juara dalam kontes durian yang diadakan setiap tahun.

“Dengan kedatangan Bapak David Santosa dan rombongan ini saya berharap durian Doro bisa memperoleh pasar yang lebih luas terutama ke supermarket. Apalagi bapak berkesampatan mewakili kami di DPR RI kami menitipkan aspirasi petani di sini” kata Rasmani.

Dalam kesempatan ini banyak kader Perindo yang memborong durian Doro ini. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed