oleh

Perlintasan Tanpa Palang di Mangunsari Menelan Korban 

Grobogan– Seorang pengendara sepeda motor tewas tertabrak kereta api saat melintas di perlintasan kereta api tak berpalang pintu yang berada di Desa Mangunsari, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Kamis (14/4/2021), sekira pukul 17.35 WIB atau menjelang berbuka puasa.

Korban adalah Suparman (39) warga Tlogo Krajan, Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus.

Informasi yang dihimpun, korban mengendarai sepeda motor dengan bernomor polisi K 4703 HB. Saat itu, korban melintas dari utara ke selatan dan disaat di tengah -tengah rel itu tiba-tiba ada kereta api dari arah timur dan menyambar korban hingga terpental sekitar 100 meter dari lokasi kejadian atau berada di semak-semak.

Dalam kejadian tersebut petugas kepolisian dari Polsek Tegowanu datang di lokasi untuk evakuasi korban dan dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah Gubuk agar dilakukan penanganan lebih intensif hingga pihak keluarga mengambil jenazah korban.

Salah satu warga di lokasi, Muhsono menyampaikan pesan kepada seluruh warga masyarakat agar berhati-hati disaat melewati perlintasaan tak berpalang di Desa Mangunsari. Dia juga menjelaskan rencana kedepannya akan dipasang palang pintu kereta api agar tidak ada kejadian yang sama seperti tadi.

“Sebelum melintas, tengok kanan kiri dulu. Biar tidak terjadi seperti korban ini lagi. Kedepannya, rencana akan kita pasang palang pintu di perlintasan ini, agar mengurangi angka kecelakaan,” ujarnya. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed