oleh

Perkuat Persatuan Jelang Pilpres 2019

Pati – bertempat di Muria Ballroom (Lantai 10 ) The Safin Hotel Jl. Diponegoro No. 229 Dandim Pati menghadiri pelaksanakan ” FOCUS GRUP ” Dengan tema : TNI/POLRI, KPU, BAWASLU, bersama para pimpinan Parpol, tokoh agama dan masyarakat untuk menyongsong pemilu 2019 dan mempererat kerukanan umat beragama demi kokohnya NKRI. Yang dihadiri oleh + 250 orang Kamis (30/08/2018).

 

Dalam sambutanya Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati S.Ik. M.Si mengatakan ” Mari kita Panjatkan Puji Syukur kehadirat Alloh SWT, mudah”an niat baik kita dijadikan amal yg Sholeh. dengan diskusi pada siang hari ini harapanya agar supaya dalam pelaksanaanya bisa berjalan lancar, sukses, aman dan damai, Perbedaan Agama, Ras, Suku dan golongan bukan sebagai penghalang untuk kita bersatu untuk menentukan nasib Bangsa dan Negara, melalui pemilu di Tahun 2019. Negara yg kita bangun tidak serta merta, ada air mata dan darah para pendiri Negara yg di korbankan secara iklas tanpa mengharapkan imbalan apapun,
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, kita sebagai penerus perjuangan para pendahulu kita, yg bersepakat mendirikan Negara yg berdasarkan Pancasila adalah kesepakatan dari perbedaan untuk menuju persatuan dan kesatuan NKRI. Bahwa, Rumah yang bernama Indonesia adalah satu kesatuan dari ke aneka ragaman Agama, Budaya, dan keyakinan yg wajib kita kelola dg baik, sehingga perbedaan itu tidak menimbulkan Konflik, Kami TNI/POLRI tidak akan membiarkan hal itu terjadi, Di tahun 2019 kita akan menghadapi pesta demokrasi tentunya akan terjadi dinamika politik yg meningkat tetapi tidak perlu dicidrai dg cara” yang tidak beradab, mari kita jaga wilayah Kabupaten Pati tetap aman dan kondusif,”jelas Kapolres.

 

Sambutan Bupati Pati yang diwakili oleh Asisten I Setda Pati Bapak Aji Sudarmaji mengatakan” Pesta demokrasi yg akan kita selenggarakan pada Th 2019, merupakan proses demokrasi tertinggi di Negara kita, pesta demokrasi yang di kagumi oleh Negara” di seluruh dunia karena dg kemajemukan Suku, Bangsa, dan Agama, Negara kita bisa menyelenggarakan pesta demokrasi dg sangat baik, wilayah Pati Kondusifitas sudah terjaga dengan baik, sinegritas juga terjaga dengan baik, yang terpenting mari kita rawat bersama sama situasi wilayah Kabupaten Pati, demi suksesnya pesta demokrasi Pileg dan Pilpres di Th 2019,”tuturnya.

Baca Juga  Hari Agraria Nasional, Kurangi Konflik Petanahan

Ketua MUI Kabupaten Pati bapak KH Ahmad Mujib Soleh dalam sambutanya mengatakan” Kehidupan berbangsa dan bernegara adalah keniscayaan hidup manusia, tidak mungkin manusia hidup sendiri membentuk kelompok kecil yang terbatas baik terbatas secara Ras, Suku, maupun Agama, perbedaan adalah sebuah anugrah dari Alloh SWT, tetapi akan lebih bagus apabila perbedaan itu diperkuat dengan falsafah ajaran” agama yang meyerukan persatuan dan kesatuan dln bingkai Negara, kita yakin tidak ada satupun agama yang menyerukan umatnya untuk saling bermusuhan, dalam Islam Nabi Muhamad SAW mengajarkan cinta Tanah Air sebagai satu fitroh manusia, sebagai kewajiban Agama. Dan, marilah kita bersama” cancut tali wondo memperkokoh NKRI, bersama” mensukseskan pesta demokrasi, dengan saling menjaga antar individu maupun kelompok jangan sampai berbenturan atau konflik yang akan merugikan umat itu sendiri.”jelasnya. (RedG kontributor narto)

Komentar

Tinggalkan Komentar