oleh

Perkuat Peran Serta Santri Dalam Pembangunan Kedaulatan Desa

Pati – Pondok Pesantren Rodhotul Ulum Kajen, Margoyoso Kabupaten Pati bersama Forkopinda kabupaten  Pati menyelenggarakan acara sarasehan yang bertajuk Menguatkan Peran Santri Dalam Pembangunan Kedaulatan Desa, Rabu(17/10/2018).

Turut hadir Wakil Gubernur Jateng (H. Taj Yasin) Forkopinda Kab. Pati, Pengasuh Ponpes Rodhotul Ulum (KH. Ismail Fayumi), Pendiri Laras Jagat (KH. Abdullah Umar Fayumi), Muspika Margoyoso, Tomas , Toga Margoyoso. Acara tersebut diakan di Ponpes Rodhotul Ulum Kajen dimulai pukul 20.00 sampai 23.00 dan dihadiri sekitar 500 jamaah dari masyarakat sekitar, santri .

Sambutan dari pihak Ponpes Ucapan terima kasih atas kedatangan Wakil Gubernur Jateng Bp. Taj Yasin di Ponpes Rodhotul Ulum, Semoga acara ini bermanfaat dalam pengembangan kedaulatan desa yang bisa meningkatkan kemandirian dalam berbangsa dan bernegara
Tema yang di angkat dalam sarasehan ini sangat bagus “Menguatkan peran santri dalam membangun kedaulatan desa” Dalam hal ini ponpes di tuntut untuk selalu kreatif dan inovatif dalam membangun kedaulatan desa’Ujar Bupati Pati
Jika dilihat dari perjalanan sejarah ponpes di tanah air, banyak tokoh ulama yang mempunyai peranan besar terhadap perjalanan bangsa, sehingga ponpes mempunyai peran penting dalam membangun kedaulatan desa.

Wakil Gubernur H. Taj Yasin menyampaikan Ponpes dalam posisi dan fungsinya saat ini tidak hanya akan mampu memberikan konsep sains dan ilmu yang ditanam pada santri, maka tidak berlebihan apabila saat ini kita mengharapkan tampilnya insan-insan masa depan yang utuh dan seimbang

Disamping itu kebanyakan ponpes sekarang sudah mulai berorientasi untuk memanfaatkan fungsinya sebagai lembaga pengembang masyarakat, ide gagasan serya buah pikiran serta buah pikiran komunitas ponpes mulai di sosialisasikan kepada masyarakat luas sehingga bisa meningkatkan daya saing dalam membangun kedaulatan desa.
Pembangunan masyarakat mengandung arti sebagai upaya terencana dan sistematis yang dilakukanoleh, untuk, dan dalam masyarakat guna meningkatkan kualitas hidup penduduk dalam semua aspek kehidupannya di dalam suatu kesatuan wilayah. Maka daripada itu peran ponpes dalam membangun kedaulatan desa sangat dibutuhkan sekali dalam masyarakat. (Red Kontributor narto)

Komentar

Tinggalkan Komentar