oleh

Perkuat Fungsi Pelayanan, PWNU Jawa Tengah Dukung Raker IDNU

Semarang – Dalam rangka memperkuat fungsi pelayanan pada jamaah dan masyarakatuas, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah mendukung penguatan Ikatan Dokter Nahdlatul Ulama (IDNU) Jawa Tengah yang akan menggelat Rapat Kerja (Raker).

Hal itu disampaikan PWNU Jateng saat kunjungan Ketua IDNU Jateng dan Ketua Panitia Raker IDNU di kantor PWNU Jl. Dr. Cipto No 180 Kota Semarang, Senin (20/1/2020). Silaturahmi di kantor PWNU tersebut dihadiri Ketua IDNU Jateng dr. Suhardiono, SpB.OT., dan Ketua Panitia Raker IDNU dr. Alek Yusron, serta jajaran pengurus PWNU Jateng.

“Kami menyambut baik bangkitnya IDNU Jateng ini karena di cabang banyak sekali yang ingin mendirikan poliklinik dan rumah sakit,” kata Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah KH. Ubaidillah Shodaqoh.

Beliau mendukung kegiatan tersebut untuk meneguhkan kemandiran NU. Direncanakan, Raker IDNU akan digelar besuk 1 Februari 2020 yang sekaligus akan digelar pula pembentukan Ikatan Perawat Nahdlatul Ulama Jateng.

Sementara itu, Sekretaris PWNU Jateng KH. Hudallah Ridwan Naim (Gus Huda) menambahkan bahwa ada beberapa poin penting yang mendorong PWNU Jateng mendukung penguatan IDNU.

“PWNU Jateng menyambut baik IDNU, karena ini menjadi sinyal positif untuk menguatkan NU secara kelembagaan,” jelas Gus Huda.

Pertama, IDNU ini menjadi media ideologisasi Aswaja Annahdliyah, apalagi PWNU juga mendorong sinergitas antar badan otonom dan lembaga di bawah NU. “Kedua, dengan adanya IDNU, saya berharap akan memperkuat pelayanan NU kepada jamaah khususnya dan masyarakat luas pada umumnya,” kata Gus Huda. (RedG/Ibda).

Komentar

Tinggalkan Komentar