Wonogiri – Bertempat di Mako Polsek Pracimantoro telah dilakukan pembinaan terhadap siswa SMP Gajah Mungkur Pracimantoro, kemarin.

 

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede, Jumat (14/9) mengatakan atas permintaan Kepala SMP Gajah Mungkur Pracimantoro Sardjiyo sebanyak 16 siswa Kelas VIII dan IX SMP Gajah Mungkur Pracimantoro diamankan ke Mako Polsek Pracimantoro akibat melakukan perkelahian antar siswa di sekolah.

Hariyanto menuturkan setelah mendapatkan laporan dari pihak sekolah, Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto beserta jajaran langsung bergegas ke SMP Gajah Mungkur Pracimantoro dan mengamankan beberapa siswa.

“Dibantu pihak sekolah, Kapolsek Pracimantoro beserta Anggota berhasil mencegah Perkelahian meluas dan membawa 16 Siswa yang melakukan Perkelahian tersebut ke Polsek Pracimantoro untuk dilakukan pendataan serta pembinaan,” katanya.

Hariyanto menjelaskan pembinaan tersebut Kapolsek Pracimantoro menyampaikan kepada Seluruh Pelajar agar selalu bersikap disiplin, tekun, rajin belajar, patuh kepada guru, mentaati tata tertib sekolah sehingga menjadi pelajar yang berprestasi.

Lebih lanjut ditambahkannya, selain menyampaikan himbauan tersebut, Kapolsek Pracimantoro beserta Anggota juga memberikan hukuman berupa tindakan fisik dan juga membuatkan Surat Pernyataan agar para siswa tidak lagi mengulangi perbuatannya.

“Kapolsek mengingatkan untuk selalu mengawasi pergaulan anak didiknya agar dapat terhindar dari penggunaan narkoba serta minuman keras dan juga mengingatkan untuk selalu tertib dalam Berlalu lintas serta melakukan razia untuk mengantisipasi anak didiknya membawa barang berbahaya seperti senjata tajam pada saat jam pelajaran sekolah,” tutupnya.(RedG)

Tinggalkan Komentar