oleh

Perjalanan Bisnis Ke Singapura Di Era New Normal Ini Syaratnya

Batam – Ditengah Pandemi ini, Singapura telah memberikan lampu hijau bagi perjalanan Essentials Traveler atau pebisnis .Beberapa halyang harus diperhatikan agar perjalanan lancar tanpa ada kendala.

Direktur Asia Tenggara Kementrian Luar Negeri Mirza Nurhidayat mengatakan, untuk melakukan perjalanan Essentials Travel ke Singapura ada beberapa persyaratan yang harus diperhatikan. Salah satunya ialah bagi perjalanan bisnis harus ada jaminan dari rekan bisnisnya yang berada di Singapura dan begitu juga sebaliknya.

Selain itu juga sambungnya, setiap orang baik WNI ataupun WNI asal Singapura terlebih dahulu melakukan test PCR 3×24 jam di negaranya masing-masing. Begitu sampai Batam atau Singapura, mereka akan kembali lagi di cek PCR dan begitu hasilnya keluar dinyatakan negatif bisa langsung beraktivitas.

“Mereka harus mengantongi sponsor Government agency di Singapura dan mengajukan safe travel pass, mereka akan di tes PCR kalau hasilnya negatif maka sudah bisa beraktivitas. Kita harus tetap sehat, maka ekonoki kita juga sehat,” paparnya.

Sejak Pandemi sambungnya, pemerintah Indonesia sudah membuat aplikasi e Heatl Alert Card (eHac), kartu ini bertujuan agar setiap pengunjung yang datang ke suatu daerah bisa dilacak tujuannya kemana.

“Setiap perjalanan domestik, penumpang diwajibkan mengisi data di aplikasi eHaC, nantinya aplikasi ini juga akan diberlakukan buat pengunjung yang datang dari Singapura,” paparnya. (RedG/Ian Rasya)

Komentar

Tinggalkan Komentar