oleh

Peringati HUT TNI ke 76 Jajaran TNI AL Ziarah ke  TMP Jayana Sureng Yudha

Pemalang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 76, jajaran TNI Angkatan Laut melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Salah satunya Taman Makam Pahlawan Jayana Sureng Yudha di Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Minggu (3/10).

Sekitar 300 personel Angkatan Laut dan komponen lainnya melaksanakan ziarah yang dipimpin oleh Aspers Kasal Laksda Irwan Achmadi M.tr. Han.

Ziarah yang dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur. Sebagai penerus dan pewaris kemerdekaan ini merupakan wujud rasa syukur serta melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan apa yang telah di berikan kepada negeri ini. Diawali dengan Upacara penghormatan pada arwah para Pahlawan, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, yang dilanjutkan dengan doa bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan  tabur bunga du makam para pahlawan kusuma bangsa.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan juga dilaksanakan dibeberapa tempat antara lain Monumen Kalibakung, Kabupaten Tegal dihadiri Kasal dan Staf. Di TMP Samudra Kuningan Cirebon dihadiri Wakasal dan staf, di TMP Prawira Reksa Negara Kota Pekalongan dihadiri Pangkoarmada II, dan di TMP Kadilangu Batang dihadiri oleh Dankormar dan PJU Kormar. (RedG)

  • Penulis : Rokhim
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed