oleh

Peringati HKN, RSUD Dr Abu Hanifah Dapat Bantuan 2 Mobil Ambulance

Bangka Tengah – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drs. H. Abu Hanifah Kabupaten Bangka Tengah menggelar serangkaian acara untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 dan Hari Diabetes dengan tema Transformasi Kesehatan Menuju Indonesia Maju, Rabu (06/12/2023).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan agar selalu menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang sehat, olahraga, dan terus berusaha berpikir positif.

“Mengingat diabetes termasuk 10 penyakit terbanyak di Indonesia, dan di Bangka Tengah sendiri cukup banyak penderitanya,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan penyerahan bantuan ambulans dari Bank Muamalat kepada RSUD Drs. H. Abu Hanifah.

“Bantuan CSR dari Bank Muamalat berupa ambulans sudah diterima. Terima kasih, ini sangat bermanfaat dalam membantu kinerja RSUD Drs. H. Abu Hanifah.

Selain itu, ia juga memberikan santunan langsung untuk anak yatim/piatu yang merupakan putra/putri dari tim RSUD Drs. H. Abu Hanifah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, drg. M. Anas Ma’ruf, mengatakan jika ambulans yang dimiliki RSUD Dr Abu Hanifah saat ini, sudah kurang layak untuk dioperasikan.

“Ada 2 unit mobil ambulance yakni 1 unit dari Bank Muamalat dan 1 unit dari anggaran BLUD yang didapat dari hasil pendapatan,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, ke 2 unit mobil ambulance ini, bisa digunakan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” imbuhnya (RedG/ADV/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar