oleh

Peringati Hari Pahlawan, Tabur Bunga di TMP Jayana Sureng Yudha

Pemalang – Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Jayana Sureng Yudha, Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang dilakukan TNI-Polri dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2021.

Didahului dengan upacara dengan inspektur la, dengan  peserta upacara terdiri dari personil Anggota Kodim 0711/Pemalang, Anggota Satradar 214/Tegal, Polres Pemalang dan Korpri, Rabu (10/11).

Setelah pelaksanaan upacara ziarah dilanjutkan dengan tabur bunga di makam Pahlawan oleh Inspektur upacara yang diikuti seluruh undangan lainnya.

Di sela sela tabur bunga Dandim Pemalang menyampaikan bahwa acara ziarah rombongan ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan untuk meresapi perjuangan para Pahlawan demi kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia,

Dandim juga menambahkan ‘selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban. (RedG)

  • Penulis : Candra
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed