Wonogiri- Hari ibu merupakan hari peringatan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak maupun lingkungangan sosialnya, dan rangkaian kegiatan digelar dalam rangka untuk memperingati Hari Ibu Ke-90 Kabupaten Wonogiri tahun 2018 antara lain yaitu senam bersama, Jum’at (14/12).

Dalam kegiatan senam bersama tersebut diikuti oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, Kapolres AKBP Uri Nartanti Widiyawati, Setda Drs. Suharno dan Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri Ny. Fara M. Heri Amrulloh beserta anggota Persit, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ny. Denny Risnindyantira , Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Wonogiri, BKKBN, Dinsos dan diikuti oleh berbagai organisasi kewanitaan yang ada di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Ketua GOW, Hj. Dra. Endang Anggraini menyampaikan senam yang dilaksanakan adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu ke-90. Selain sebagai sarana bersilaturrahmi, kegiatan ini juga untuk membangkitkan semangat ibu-ibu membiasakan pola hidup sehat dengan cara olahraga murah meriah seperti senam ini. Menurutnya, senam bersama ini juga menjadi implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kabupaten Wonogiri.

Ny. Fara M. Heri Amrulloh yang juga sebagai ketua panitia dalam peringatan Hari Ibu ke-90 menambahkan dengan semangat hari ibu yang ke 90 ini, dia mengingatkan kepada ibu-ibu yang ikut mengikuti senam sehat untuk selalu menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. Disamping mencari jiwa dan raga yang sehat, tentu saja silahturahmi menjadi agenda utama dalam kegiatan ini.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh bersama Forkopimda dan peserta lainnya begitu antusias dalam mengikuti gerakan yang dipandu oleh instruktur senam, setelah senam bersama kegiatan dilanjutkan dengan lomba memasak. (RedG)

Tinggalkan Komentar