Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1440 H Desa Gumiwang Lor

Wonogiri – Bertempat di Masjid Baitul Huda Dusun Gumiwang Desa Gumiwang Lor Kecamatan Wuryantoro telah berlangsung kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M dengan penanggung Jawab Susanto, Minggu (24/11).

 

Kegiatan di hadiri oleh Camat Wuryantoro yang diwakili Sekertaris Desa Susanto, Danramil 10/Wuryantoro Kpt Inf Kasmadi yang diwakili Koptu Setyo Budi (Babinsa), KH Ahmad Saridjo dari Sukoharjo sekaligus Pengasuh Ponpes Nurul Anwar Jatisrono, Wonogiri. (Penceramah), PJS Kepala Desa dan Perangkat Desa Gumiwang Lor Kecamatan Wuryantoro, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Gumiwang Lor, pengurus dan panitia Masjid Baitul Huda dan tamu undangan lainnya.

Sekretaris Desa Gumiwang Lor Susanto mengatakan kegiatan tersebut dianggarkan dari pemerintah desa.

“Semoga dalam kegiatan ini dapat meningkatkan spiritual dan keimanan kita. Dengan meningkatnya keimanan bagi masyarakat sehingga kita dapat membentengi faham faham yang bertentangan dengan Islam yang dianut di Indonesia, ” katanya.

Inti Tausiah yang disampaikan oleh Mauidzoh oleh KH Ahmad Sarodji Benar dan bagus yang kita ambil adalah benar karena benar sesuai dengan aturan, sedangkan bagus belum tentu sesuai aturan. Gunakanlah waktu dengan baik, karena waktu apabila tidak digunakan dengan baik akan merugi dunia dan akherat.

“Anak-anak kita menerima warisan semakin sedikit karena mayoritas jaman sekarang menggunakan waktu untuk duniawi tanpa memperhatikan waktu untuk ibadah (hanya sedikit). Suri tauladan Nabi Muhammad SAW apabila kita laksanakan dalam kehidupan sehari hari Insa Allah kita akan selamat Dunia Akherat. Pelajaran anak diikutkan pada Kehidupan Nabi. Segala tindakan kita diharapkan mengikuti segala suri tauladan Nabi. Semoga kita sekalian mendapat Syafaat dari Nabi di yaumil akhir,” bebernya. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *