Wonogiri – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT-TNI) ke-73, Kodim 0728/Wonogiri mengadakan upacara Ziarah Nasional dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Wonogiri, Selasa (2/10/18).

 

Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT TNI ke-73 dipimpin langsung oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Cba Suparna (Danramil 18/Girimarto)

Kegiatan diawali dengan penghormatan disusul hening cipta, peletakan karangan bunga, kehormatan di Tugu Makam Pahlawan, dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan dan diakhiri doa bersama.

“Kegiatan Ziarah Nasional ini sebagai wujud TNI untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan dan pejuang bangsa yang selalu rela berkorban baik itu harta benda hingga nyawa demi kemerdekaan kita semua. Disisi lain, ziarah juga bertujuan agar anggota TNI meniru sifat serta nilai-nilai patriotisme dan nasionalis para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur untuk memperjuangkan cita-cita Bangsa Indonesia,” kata Dandim.

Hadir pada upacara ziarah tersebut antara lain Dandim 0728/Wonogiri Lekol Inf M. Heri Amrullah,Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muntahar,Danramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri. Ketua Cabang Pepabri Kabupaten Wonogiri Kompol Purnawirawan Sutopo Broto. Anggota PPAD dan LVRI. 1 SST Kodim 0728/Wng,1 SST Polres Wonogiri, 1 SST ASN dan SMK Pancasila 5, 1 SSR Korsik Polres Wonogiri. (RedG)

Tinggalkan Komentar